in

Ribuan Peserta CASN dan PPPK Kendal, Mengikuti Seleksi di Semarang

Para peserta seleksi melakukan registrasi kepesertaan di di Hotel UTC Semarang, Senin (20/9/2021).

 

HALO KENDAL – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru di wilayah Kabupaten Kendal, dilaksanakan di Hotel UTC Semarang, Senin (20/9/2021).

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, sempat melakukan tinjauan pelaksanaan seleksi. Dalam sambutan saat membuka pelaksanaaan tes, Windu Suko Basuki mengatakan, tes yang mulai digelar hari ini adalah Tes Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Tes ini bersifat mutlak dan sangat terbuka untuk hasilnya, bahkan hasil tes bisa langsung dilihat, Tes SKD yang menggunakan CAT ini sudah sangat baik. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya siapa saja nanti yang lolos bisa menjadi PNS dengan kompetensi terbaik serta memiliki loyalitasi tinggi,” ujarnya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Tes SKD untuk percaya diri dengan kemampuannya, dan tidak terpengaruh dengan tawaran dari luar.

“Karena masih masa pandemi, semua peserta harus patuh dengan protokol kesehatan. Jaga diri masing-masing dengan menggunakan masker,” tandas Basuki.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, bahwa pelaksanaan selama empat hari, tes terdiri dari tes CPNS tiga hari dan satu hari terakhir merupakan tes bagi PPPK.

“Dalam sehari kita melaksanakan tiga sesi. Dan selama tiga hari yang melaksanakan tes adalah 1.050 CPNS, nanti dihari ke empat pelaksanaan tes bagi peserta PPPK,” paparnya.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 422 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan ASN, Kebutuhan ASN dan PPPK TA 2021 Kendal ditetapkan sebanyak 3.275 formasi.

“Yang terdiri dari tenaga pendidikan 2.611 formasi khusus PPPK, tenaga kesehatan 543 formasi ASN dan PPPK, serta tenaga teknis 121 formasi ASN dan PPPK,” katanya.

Cicik menambahkan, terkait seluruh jumlah pelamar yang masuk pada BKPP Kabupaten Kendal mencapai 5.750 pelamar. Namun yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 3.631 pelamar.(HS)

Share This

59 Anak Yatim-Piatu Terdampak Covid-19 di Kendal, Dapat Bantuan dari DP3AP2KB Jateng

Alumni Akpol 97 Gelar Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial di Ponpes Putri “Aris” Kaliwungu