in

Ribuan Orang Ramaikan Jateng Bermunajat yang Diselenggarakan PW Muhammadiyah Jateng di Simpanglima Semarang

Para peserta yang menghadiri acara Jateng Bermunajat di lapangan Simpanglima Semarang, Sabtu malam (26/10/2019).

HALO SEMARANG – Ribuan orang menghadiri acara Jateng Bermunajat yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di lapangan Simpanglima Semarang, Sabtu malam (26/10/2019). Lebih dari 50 ribu peserta dari kader Muhamamdiyah yang berasal dari berbagai daerah di Jateng, serta kontingen dari seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk pembukaan Olympicad Nasional 2019 Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof Baidhowi, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Tengah, Drs H Tafsir.

Acara tersebut diawali dengan penampilan video profil sekolah-sekolah unggulan Muhammadiyah se-Jawa Tengah.
Serta dihibur oleh marching band dari SMA Muhamamdiyah Wonosobo, rebana dari SMA Muhammadiyah Trensains, musik konteporer dari SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

“Di tengah-tengah kita, ada saudara kita dari Papua yang bersekolah di sekolah Muhamamdiyah. Muhammadiyah ada untuk semua. Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), termasuk lembaga pendidikan Muhammadiyah tidak hanya menerima mahasiswa muslim saja. Tetapi juga menerima mahasiswa non-muslim,” kata Ketua PWM Jateng, KH Tafsir dalam sambutan pembukaan acara.
“I Love U Full Papua,” tambah ketua PWM Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu, terkait dengan persiapan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Profesor DR Sofyan Hanif menyampaikan, UMS siap menjadi tuan rumah Muktamar Muhamamdiyah dan Aisyiyah ke 48.

“UMS telah membangun gedung yang ramah lingkungan yang berkapasitas 10 ribu orang. Kami akan bersiap diri untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48,” katanya.

Terpisah, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Baedhowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta. APalagi acara ini juga dihadiri kader Muhammadiyah di luar Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah yang menghadiri acara Jateng Bermunajat dan Pembukaan Olympicad Nasional 2019. Semoga acara olympicad berjalan dengan lancar. Semoga acara ini menghasilkan karya terbaik sebagai ajang kreatifitas para siswa dan guru,” paparnya.

KH Haidar Nasir dalam sambutannya mengingatkan perjuangan panjang Muhammadiyah, yang sudah terbukti sangat toleran dan mencintai tanah air Indonesia. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemukulan perkusi pembukaan Olympicad Nasional 2019 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi oleh para pejabat PP Muhammadiyah dan PW Muhammadiyah.(HS)

Share This

Gol Bayu Nugroho Selamatkan PSIS dari Kekalahan

Bambang Nurdiansyah Heran, PSIS Malah Kerap Tampil Buruk Ketika Main di Kandang