in

Ribuan Karyawan Dua Kelinci Divaksinasi

TNI dan Polri melakukan vaksinasi massal pada 4.100 karyawan PT Dua Kelinci. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Polres Pati melakukan serbuan vaksin nasional TNI / Polri, dengan mengambil lokasi sekaligus 4.100 karyawan PT Dua Kelinci.

Untuk mendukung penuntaasan Covid-19, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengapresiasi Dua Kelinci yang sudah memfasilitasi program vaksin bagi karyawannya, sehingga bisa lebih meyakinkan masyarakat sekitar.

Serbuan vaksin massal satu juta orang serentak di 34 Polda ini, menjadi bagian dari kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, yang puncaknya pada 26 Juni 2021 di pabrik kacang PT Dua Kelinci.

“Ini sekaligus menjadi contoh upaya pemerintah, agar masyarakatnya untuk tidak boleh abai dan tetap wajib menjaga protokol Kesehatan,” kata dia seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Senior Manager sekaligus Wakil Tim Siaga Covid PT Dua Kelinci Topan Rudiyanto mengatakan, perusahaan yang melibatkan banyak sumber daya manusia harus mengambil langkah besar untuk memastikan kesehatan dan keselamatan.

Selain itu juga selalu menjaga kualitas dan keamanan setiap produk dari Dua Kelinci. “Program ini juga bertujuan memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pandemi yang masih berlanjut ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga cukup mengguncang ekonomi secara luas, sehingga peran aktif dari semua kelompok masyarakat menjadi hal krusial dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Kami selaku pemerintah setempat mempunyai tanggung jawab untuk memastikan aktivitas perekonomian tetap berjalan lancar namun tetap wajib memperhatikan standar protokol kesehatan. Dengan mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi, program ini kami harapkan tidak hanya berguna untuk melindungi diri sendiri namun juga orang lain di sekitarnya,” jelasnya.

Harapannya, semua pihak bisa segara kembali berkegiatan dengan aman dan sehat. Usai menerima vaksin Sinovac, karyawati PT Dua Kelinci, Pawanti Linggar sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah perusahaan dalam mementingkan keamanan dan keselamatan karyawan.

“Kami melihat perusahaan sangat peduli terhadap kesehatan setiap karyawan. Kami berharap seluruh karyawan Dua Kelinci dapat terlindungi dari wabah Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Serbuan vaksinasi sejuta orang serentak di 34 polda se-Indonesia khusus di PT Dua Kelinci ini melibatkan ratusan tenaga kesehatan dari Puskesmas serta rumah sakit pemerintah dan swasta. (HS-08)

Share This

Hari Bhayangkara, Polres Batang Beri Kado Vaksinasi pada 4.100 Warga

Presiden Targetkan Dua Juta Dosis Vaksinasi Harian di Bulan Agustus