in

Ribuan Data Pedagang Johar Tidak Valid

Bangunan Pasar Johar Cagar Budaya.

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 1.962 berkas pendataan Pedagang Johar dinyatakan tidak valid oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang. Ribuan data pedagang Johar itu ditemukan karena gagal mengapload KTP, KK, dan dokumen pendukung lainnya di aplikasi e-pandawa. Sedangkan, untuk proses pendaftaran pedagang sudah ditutup oleh Dinas Perdagangan pada 22 Juni 2021 lalu.

“Ada data pedagang tidak valid dari pendataan di seluruh Pasar Johar, ada sebanyak 1.962 berkas. Dari total sekitar 4.668 pedagang yang sudah masuk pendataan pedagang Johar,” kata Sugeng Dilianto, Kepala Bidang Pasar dan Stabilitas Harga Dinas Perdagangan Kota Semarang, Rabu (7/6/2021).

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Mujoko Raharjo mengatakan, dari 4.668 berkas pedagang Johar yang telah masuk, saat ini prosesnya telah sampai pada tahapan verifikasi seleksi berkas pedagang.

Selanjutnya, hasilnya akan dijadikan pedoman untuk menempatkan pedagang Johar di Pasar Cagar Budaya, baik Utara dan tengah yang telah rampung dibangun.

“Saat ini sedang kita kerjakan tahap seleksinya. Adapun tahapan pendataan pedagang yaitu verifikasi, klarifikasi, pengaduan/konfirmasi baru selanjutnya penetapan pedagang. Tahapan klarifikasi ini untuk memberikan kesempatan jika ada pedagang yang belum melengkapi berkasnya bisa dilengkapi, dan kami berikan selama tiga hari setelah pengumuman disampaikan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Danrem 073/Makutarama: Penanganan Covid-19 Di Kendal Baik

Gerakan Penghijauan, BAF Eco Move Tanam Bibit Pohon di Semarang