in

Resmikan RSUD Kesesi, Bupati Pekalongan Minta Pelayanan Jangan Seperti Puskesmas

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, meresmikan RSUD Kesesi, sekaligus menyerahkan bantuan ambulans dari SRO Pasar Modal Indonesia. (Foto : pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Sejumlah pihak menyatakan harapan agar RSUD Kesesi di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, dapat memberikan pelayanan terbaik, sehingga bisa bersaing dengan rumah sakit swasta.

Harapan itu antara lain disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, saat meresmikan RSUD itu, sekaligus menyerahkan bantuan ambulans dari Pasar Modal Indonesia.

“Saya pesan kepada Direktur dan jajaran RSUD Kesesi ini, sikap tingkah laku dan cara pelayanan harus seperti rumah sakit, bukan seperti Puskesmas lagi. Sehingga harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya minta pelayanan yang terbaik dan juga fasilitas-fasilitas pun berikan yang terbaik,” kata Bupati, seperti dirilis pekalongankab.go.id.

Pada kesempatan iyu, Bupati Fadia juga menyampaikan apresiasi kepada Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal, yang terdiri atas PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), atas bantuan ambulans untuk RSUD Kesesi.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Hindun MH juga berharap RSUD Kesesi bisa memberi pelayanan terbaik. Hindun juga menyampaikan dengan support dari pihak pasar modal Indonesia, berupa bantuan ambulans, masyarakat akan semakin terlayani di bidang kesehatan

“Kami DPRD senantiasa mendorong untuk kemaslahatan masyarakat dan kita mengapresiasi tiga program utama bupati atau wakil bupati, yaitu infastruktur, kesehatan dan pendidikan. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hindun

Sementara itu Direktur RSUD Kesesi dokter Ryan Ardanaputra, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa cikal bakal RSUD Kesesi adalah Puskesmas Kesesi I. Puskesmas Kesesi I merupakan Puskesmas rawat inap terbesar di kabupaten Pekalongan.

Pada 2018, dimulai perencanaan pembangunan Puskesmas Kesesi menjadi rintisan RSUD Kesesi. Kemudian tahun 2019 pembangunan gedung I selesai, disusul gedung II pada tahun 2020.

Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Uriep Budhi Prasetyo mengatakan pihaknya berupaya mendukung akses kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan, agar menjadi lebih prima, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami juga mendukung peran RSUD Kesesi melalui kegiatan CSR, dengan pemberian ambulans beserta perlengkapan penunjang dengan nilai bantuan sebesar Rp 740 juta. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mempercepat mobilisasi pasien dengan segala kebutuhan, khususnya pasien Covid-19,” kata Urip.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan CSR tersebut sekaligus dalam rangka memperingati 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia. Bantuan berupa ambulans ke RSUD Kesesi, Pekalongan tersebut merupakan bagian dari kegiatan CSR di berbagai kota di Indonesia.

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian pasar modal, untuk membantu pemerintah, dalam menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia, sekaligus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. (HS-08)

Polda Jateng Pastikan Tak Ada Intimidasi Persetujuan Proyek di Wadas

Dinperinaker Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Kerja, Peserta Wajib Sudah Divaksin