in

Resmikan REZ Hotel, Mbak Ita Puji Kiprah Anak Muda dalam Pembangunan Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meresmikan REZ Hotel Semarang, Senin (6/11/2023).

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendorong anak-anak muda agar ikut berkiprah dalam pembangunan Kota Semarang. Seperti yang dilakukan Irene dan Irnez Hidayat, meskipun masih muda, tapi sudah menjabat sebagai Direktur dan Direktur Utama REZ Hotel Semarang.

Hal ini disampaikan Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meresmikan REZ Hotel Semarang yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan No 41 Kota Semarang.

“Tentunya ini sangat membanggakan karena anak muda bisa berkiprah dan yang lebih membanggakannya lagi, apalagi mereka berkiprahnya di Kota Semarang. Artinya mereka sangat cinta dengan Kota Semarang,” ujar Mbak Ita usai peresmian REZ Hotel Semarang, Senin (6/11/2023).

Menurut Mbak Ita, anak-anak muda memiliki semangat juang, mau berinovasi, dan mempunyai selera yang menarik. Di REZ Hotel ini contohnya, kata Mbak Ita, mereka memiliki konsep yang modern dengan inovasi-inovasi baru.

“Selera anak-anak milenial ini tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan untuk bisa tinggal lebih lama di Kota Semarang,” katanya.

Kota Semarang, lanjut Mbak Ita, juga memiliki magnet tersendiri, karena banyak investor yang tertarik untuk membangun di sektor perdagangan seperti hotel, mal atau pusat perbelanjaan, hingga sport center. Selain memiliki banyak bangunan bersejarah yang diminati para wisatawan, kondusifitas wilayah juga menjadi salah satu faktor sehingga pengusaha mau menanamkan modal investasinya di sini.

Mbak Ita menyebut, sektor properti dan perhotelan di Kota Semarang saat ini juga banyak diminati investor. “Di Semarang sudah ada 82 hotel berbintang, pastinya ini akan terus berkembang karena banyak investor melirik Kota Semarang untuk investasi,” jelasnya.

Bukan hal yang mudah bisa menarik investor masuk, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Di antaranya dengan mempermudah perizinan, bahkan melakukan berbagai kegiatan termasuk menggelar Semarang Business Forum (Sembiz).

“Pasti pelaku usaha sudah memperhitungkan plus minusnya berinvestasi di Kota Semarang. Saya mendorong dinas-dinas di Pemerintah Kota Semarang untuk mempermudah perizinan, bahkan jemput bola langsung membantu investor,” katanya.

Dirinya mengaku senang dengan kinerja jajaran Pemkot yang sudah dengan baik menjalankan perannya. “Saya senang, karena teman-teman Pemkot sudah gercep (gerak cepat-red) mempercepat perizinan-perizinan, sehingga proses perizinan tidak mandek. Terutamanya apresiasi bagi dinas-dinas dalam hal komunikasi dan kolaborasi yang dirasa sudah cukup baik,” terangnya.

Sebagai informasi, REZ Hotel merupakan hotel bintang tiga di bawah naungan Sido Muncul. Setelah menghadirkan Tentrem pada 2018 lalu dengan mix used fungsion antara hotel, apartemen, dan mal, Sido Muncul kembali membangun hotel di area Simpanglima Semarang.

Hotel Rez yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan nomor 41 memiliki tinggi 12 lantai.(HS)

Terkait Penarikan Retribusi Parkir di Stadion Utama Kendal, Ini Penjelasan Kadishub

Resep Khusus Mbak Ita untuk Tarik Investor ke Semarang