in

Resmikan Puslatkab KONI 2022, Bupati Minta Kendal Masuk 10 Besar di Porprov 2023

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menjajal fisik para atlet tarung derajat dalam atraksi perform di Stadion Utama Kendal, Senin (15/8/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap kepada para atlet Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) KONI 2022, untuk bisa mencapai target sepuluh besar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang di Pati Raya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati, usai acara launching kegiatan Puslatkab KONI 2022, di Stadion Utama Kendal, Senin (15/8/2022).

“Kita melihat dari hasil sebelumnya yakni di posisi 19 besar. Maka di tahun 2023 kita targetkan sepuluh besar. Apabila itu tercapai, kita identifikasi, bagaimana kira-kira maksimalkan lagi, kemudian targetkan lagi ke depannya lima besar. Jadi kita berharap, tapi pasti,” tandas Dico.

Untuk itu Bupati berharap kepada pihak terkait untuk bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan para atlet menghadapi Porprov 2023 mendatang.

“KONI supaya bekerja maksimal, kita selaku Pemerintah Kabupaten Kendal menyiapkan fasilitasnya dengan baik, perlahan tapi pasti ada perkembangan terus. Sehingga apabila pemerintah peduli kepada para atletnya, fasilitasnya, masyarakat akan banyak yang berminat terjun ke dunia olahraga,” ungkap Dico.

Sementara terkait anggaran, Bupati mengaku sudah ditingkatkan dari sebelumnya, sesuai dengan apa yang diharapkan KONI.

“Nanti kita akan lihat, akan kita evaluasi, jika prestasinya membaik, ke depan akan kita tingkatkan (anggarannya) lagi,” jelas Dico.

Pada kesempatan tersebut Bupati berkesempatan menjajal kekuatan fisik atlet tarung derajat. Dirinya mengaku sudah terbiasa berlatih dan bertarung, karena dirinya juga sebagai atlet taekwondo.

“Saya kan dulu atlet taekwondo jadi biasa saja. Tapi ya tangan agak sakit sedikit,” ujar Dico sambil memegang tangannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Launching Puslatkab, Sulistyo Ari Bowo dalam sambutaannya mengatakan, sebanyak 120 atlet dan 38 pelatih dari 33 Cabang Olahraga (Cabor), mengikuti Puslatkab KONI Kendal, sejak bulan Juni hingga November 2022.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2023 mendatang, di Pati Raya,” ujarnya.

Ari menjelaskan, dalam acara Launching Puslatkab ini juga diikuti seluruh atlet cabang olahraga yang mengikuti Puslatkab.

“Selain itu, juga diisi dengan perform atau atraksi dari beberapa cabang olahraga, seperti pencak silat, taekwondo, panahan, tarung derajat dan drum band,” beber Anggota DPRD Kendal tersebut.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengatakan, dalam acara ini, diisi dengan penyerahan penghargaan olahraga tahun 2021 kepada para atlet berprestasi dan pelatihnya.

“Di antaranya, cabor anggar 14 atlet dan 2 pelatih, atletik 10 atlet dan 3 pelatih, atletik NPCI 1 atlet, karate 3 atlet dan 1 pelatih, kickboxing 9 atlet dan 2 pelatih, muathay 4 atlet dan 2 pelatih, pencak silat 8 atlet dan 2 pelatih, sepak bola 13 atlet dan 2 pelatih, tarung derajat 15 atlet dan 2 pelatih,” paparnya.

Subur menambahkan, acara juga diisi dengan penyerahan secara simbolis penggunaan fasilitas sarpras cabang olahraga, serta penyerahan kartu kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pelatih dan pengurus KONI Kabupaten Kendal.

“Dengan acara Launching Puslatkab 2022 ini, bisa memberikan publikasi kepada masyarakat, kesungguhan KONI Kabupaten Kendal untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi Porprov 2023 mendatang dan juga ajang kejuaraan lainnya,” imbuh Subur.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun menyampaikan pesan, jika target 10 besar tak bisa diraih begitu saja dengan mudahnya. Menurutnya perlu dukungan semua pihak, serta kerja keras, kedisiplinan dan ketekunan para atlet maupun pelatih dalam mewujudkannya.

“Target ini bisa berat dan juga bisa mudah diraih. Kami di legislatif sudah bersama-sama dengan bupati selaku eksekutif untuk mendukung kegiatan olahraga. Sekarang tinggal para atletnya, jika bisa mempersiapkan diri dengan baik, insya-Allah target itu mudah untuk diraih,” ujar Ketua cabor Sepak Takraw Kendal tersebut.

Acara launching juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, serta Pengurus KONI Kendal.(HS)

Korban Dugaan Penganiayaan di Plantaran, Ternyata Anak Yatim dan Tulang Punggung Keluarga

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (16/8/2022)