Resmikan Ponpes Tajul Falah Banten, Kapolri: Silahturahmi dengan Ulama Jangan Pernah Putus

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menegaskan sejak dirinya menjabat Kapolda Banten hingga menjabat Kapolri saat ini, tali silahturami dengan para ulama dan tokoh masyarakat tidak pernah putus.

“Sejak menjabat Kapolda Banten dan silaturahmi tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh, namun tali silaturahmi dengan para ulama tetap terjaga,” kata Sigit, saat meresmikan gedung baru Ponpes Tajul Falah, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Sigit juga menyatakan bahwa, peran dan sentuhan dari tokoh agama di tengah Pandemi Covid-19 sangat diperlukan. Tujuannya agar masyarakat bisa bergandengan tangan, dalam memutus mata rantai virus corona.

“Dengan adanya pandemi ini, mari kita gandeng tangan bersama sama mengatasi pandemi ini,” ujar Sigit.

Tak lupa, Sigit menekankan kunjungannya ke Banten, juga sekaligus memastikan bahwa perhatian dan kecintaannya kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat tersebut tidak pernah hilang.

“Sebenarnya ini temu kangen bernostalgia saja dengan sahabat-sahabat saya dengan alim ulama, yang selama ini selalu bersama-sama. Walaupun saya sudah Jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar,” kata eks Kabareskrim Polri itu.

Dalam peresmian itu, Sigit dikalungi oleh serban putih oleh alim ulama. Dia juga diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti, sebagai simbol peresmian gedung Pesantren tersebut. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.