in

Resmikan Laboratorium Kesehatan, Bupati Demak Minta Jangan Lengah

Bupati Demak Eisti’anah memotong tumpeng dalam peresmian Gedung UPTD Laboratorium Kesehatan Dinkes Kabupaten Demak, di Jalan Sultan Hadi Wijaya Desa Mangunjiwan, Jum’at (12/11). (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah meminta agar semua pihak, termasuk tenaga kesehatan dan masyarakat, untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, walaupun Kabupaten Demak sudah masuk level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Permintaan itu disampaikan Bupati Demak Eisti’anah, dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, sekaligus peresmian Gedung UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak, di Jalan Sultan Hadi Wijaya Desa Mangunjiwan, Jum’at (12/11).

Peresmian ditandai pemotongan tumpeng, disaksikan Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Demak Singgih Setyono, Kadinkes Guvrin Heru Putranto, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah menyampaikan, berdasarkan Inmendagri nomor 57 tahun 2021, Kabupaten Demak termasuk dalam PPKM level 1 bersama 3 Kota di Jawa Tengah lainnya.

Karena itu dia ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh tenaga kesehatan, beserta seluruh stakeholder dan masyarakat Demak, yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19.

“Namun hal tersebut janganlah membuat kita lengah, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik ini, demi membantu masyarakat Demak agar tetap sehat dan bisa memulihkan perekonomian,” kata Eisti.

Dia berharap dengan adanya pembangunan Laboratorium Kesehatan ini, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Masyarakat dapat menikmati layanan dan fasilitas kesehatan dengan puas dan nyaman.

Kadinkes Guvrin Heru Putranto, mengatakan HKN tahun 2021 ini mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini diambil karena sampai saat ini, Indonesia masih berada dalam pandemi Covid-19 dan banyak wilayah masih berada di level 2 atau level 3.

“Seperti yang disampaikan Bupati, Alhamdulilah Demak level 1 bersama 3 kota di Jateng yaitu Semarang, Tegal, dan Magelang, sehingga hanya satu-satunya Kabupaten di Jawa Tengah yang memperoleh level 1,” terangnya.

Ia menambahkan, adapun latar belakang pembangunan laboratorium ini dalam rangka meningkatkan performa laboratorium dan mendekatkan sarana kesehatan.

“Semoga keberadaan Laboratorium Kesehatan ini mampu memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyakat Kabupaten Demak,” kata dia. (HS-08)

Share This

Bupati Klaten Minta Gelombang Ketiga Covid-19 Diwaspadai

Semua Puskesmas Bergerak, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Wonogiri 90 Persen