in

Resmikan Gedung Satreskrim Polres Demak, Bupati : Gedung Baru Semangat Baru

Bupati Demak Eisti’anah bersama Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, meresmikan Gedung Satreskrim Polres Demak, di Mapolres Demak, Rabu (01/02/2023). (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah bersama Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, meresmikan Gedung Satreskrim Polres Demak, di Mapolres Demak, Rabu (01/02/2023).

Peresmian ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Demak, yang kemudian diserahkan kepada Kasatreskrim Polres Demak, AKP Winardi. Hadir pula saat itu, jajaran Forkompinda Demak.

Bupati Eisti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Polres Demak beserta jajarannya, yang kini memiliki gedung baru. Fasilitas ini sebagai upaya besar kita bersama untuk menunjang kinerja agar lebih baik lagi.

“Gedung baru, semangat baru. Semoga dengan berdirinya gedung Wicaksana Laghawa ini, akan semakin meningkatkan semangat dan kinerja jajaran Polres Demak, khususnya Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia, seperti dirilis demakkab.go.id.

Selain itu, Bupati Eisti juga berharap gedung yang sudah megah tersebut, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan dirawat sebaik-baiknya sehingga dapat mendukung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Menjadi harapan bersama pula, anggota Sat Reskrim mampu menjadi sosok pelindung, pengayom sekaligus pelayan masyarakat. Menjadi penegak hukum yang profesional dan proposional yang selalu menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia”, kata dia.

Sementara itu Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan latar belakang pembangunan gedung tersebut, salah satunya yaitu akibat peristiwa kebakaran bangunan Satreskrim, pada Maret 2022 lalu.

Saat itu yang terbakar adalah ruang kasat reskrim, ruang unit reskrim, dan ruang staf reskrim, sehingga menyebabkan kekurangan ruangan.

“Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja bagi para personel yang menempati dan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan Satreskrim,” tuturnya.

Sebagaimana yang dilaporkan, bahwa pembangunan gedung wicaksana laghawa tersebut, merupakan hibah bangunan dari Pemerintah Kabupaten Demak.

“Hal tersebut merupakan bukti sinergitas yang baik antara Pemda dan Polri khususnya Polres Demak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, kata Kapolres. (HS-08).

Kunjungi Perusahaan di KIK, Ini yang Harapan Ketua Pansus 3 DPRD Kendal

Bahas Rencana Awal RKPD Demak 2024, Balitbangda Gelar Forum Konsultasi Publik