in

Resmikan Dinding Panjat Tebing, Bupati Blora Berharap Lahir Atlet Berprestasi Tingkat Nasional

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi memasang climbing holds, dalam peresmian fasilitas arena papan panjat tebing di area lapangan Kridosono, Blora, Sabtu (12/3/2022). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi berharap dengan adanya fasilitas dinding panjat tebing (climbing wall) baru di Blora, nantinya akan semakin banyak lahir atlet-atlet berprestasi dari kabupaten ini.

Harapan itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, meresmikan fasilitas tersebut di area lapangan Kridosono, Blora, Sabtu (12/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga membuka kejuaraan sirkuit panjat tebing Jawa Tengah seri I, yang diselenggarakan pada 12-13 Maret 2022 di Blora, sekaligus membuka gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Blora tahun 2022.

Lebih lanjut Bupati menyebut nama Agustina Sari dan Berthdigna Devi, dua atlet panjat tebing asal Blora, yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah, pada PON XX Papua 2022 lalu.

“Harapannya akan lahir atlet-atlet panjat tebing khususnya, dari Blora ini, untuk menuju prestasi nasional bahkan internasional,” ungkap Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati juga berharap pihaknya mendorong agar event-event dari berbagai cabang olahraga (cabor), baik dari tingkat Jawa Tengah hingga nasional, untuk sering diadakan di Blora.

“Kita ingin agar sering ada event di sini ini, hari ini tingkat Jawa Tengah ada panjat tebing, besok juga saya buka ada Kejurda pencak silat di GOR, Pagar Nusa se Jawa tengah ada 1.500 atlet lebih,” kata Bupati, kemarin.

“Semoga ada cabor-cabor lain yang bisa mengadakan kegiatan seperti ini di Blora, biar lebih semarak dan dikenal Blora ini,” tambahnya.

Disampaikannya, Pemkab akan mendukung atlet-atlet Blora untuk berprestasi. Termasuk juga kaitannya dengan fasilitas olahraga di Blora akan dibenahi.

“Kita berharap, fasilitas olahraga akan terus kita dorong, kita benahi, dalam rangka mendukung prestasi olahraga,” lanjutnya.

Bupati juga berkeinginan agar fasilitas panjat dinding tersebut bisa menjadi salah satu destinasi olahraga di Blora. Dia juga berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, termasuk agar sekolah-sekolah maupun anak-anak di Blora yang berminat untuk berlatih panjat tebing.

“Karena sudah ada fasilitas ini nanti sekolah-sekolah, anak-anak yang berminat bisa memakai fasilitas ini, nanti dari FPTI bisa menjadwalkan untuk ini,” ucap Bupati Arief.

“Agar ini bisa menjadi salah satu destinasi olahraga kita, karena tempatnya juga terbuka, dari dinas bisa mendukung untuk meramaikan,” tambahnya.

Sekaligus, dengan dibukanya Popda Kabupaten Blora tahun 2022 ini diharapkan mampu menjadi ajang persiapan bagi atlet-atlet Blora untuk berlaga di tingkat Jawa Tengah.

“Kita juga nanti Porprov, itu pesertanya dari Jawa Tengah, tempatnya di Blora. Sekaligus ini kita pembukaan Popda tingkat Blora untuk menyongsong nantinya, diharapkan dari Popda ini, akan lahir bibit atlet yang akan kita lombakan di Jawa tengah,” ujarnya. (HS-08)

Cegah Banjir, DPUPR Blora Akan Menormalisasi Sungai Glandangan Kedungtuban

Diresmikan, Fasilitas Panjat Tebing di Kridosono Blora Langsung untuk Kejuaraan