in

Resmi Jadi Ketua Pelti Jepara, Nur Hidayat Berjanji Kembangkan Tenis hingga ke Desa

Pelantikan Pengkab Pelti Jepara di Gedung Shima Setda Jepara. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Persatuan Tenis Indonesia Lapangan Indonesia (Pelti) Jepara akan mengembangkan cabang olahraga ini hingga ke tingkat desa. Tenis lapangan juga akan dijadikan wisata olahraga di Karimunjawa.

Hal itu diungkapkan, Nur Hidayat, setelah dilantik sebagai Ketua Pelti Kabupaten Jepara, masa bakti 2021 – 2026, di Gedung Shima Jepara, Sabtu (22/1/2022).

Nur Hidayat yang juga Ketua Komisi C DPRD Jepara ini, mengatakan banyak program yang harus dituntaskan sebagai tantangan Pelti ke depan. Salah satunya mencetak atlet berprestasi di tingkat provinsi, nasional, dan internasional. Untuk itu, Pelti Jepara juga akan mengadakan pemusatan latihan di setiap kecamatan.

“Kami dan Pengurus Pelti Jepara, akan mengembangkan tenis lapangan ini, sampai ke tingkat desa,” kata Nur Hidayat, seperti dirilis Jepara.go.id.

Dia juga mengatakan akan menggelar turnamen tingkat kabupaten, agar atlet muda Pelti giat berlatih. Dia berharap, nantinya Pelti Jepara mempunyai atlet muda yang membanggakan.

Sementara itu Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, mewakili Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat memberikan sambutan, berharap kepengurusan yang baru akan membawa Pelti Jepara menjadi semakin hebat.

Agus juga mengatakan Bupati Dian Kristiandi menginginkan agar Jepara menjadi Kabupaten Olahraga. Karena itu Pemkab berupaya mendukung, agar seluruh cabang olahraga dapat berkembang, baik dari segi sarana dan prasarana atlet, pembinaan, pelatihan, dan prestasi.

“Pelti Jepara sekarang ini memasuki era baru. Semoga dengan kepengurusan yang baru semakin maju. Dan semua olahraga harus didukung, sehingga akan melahirkan bibit-bibit baru dan membawa nama baik Jepara melalui olah raga,” katanya.

Ketua Pelti Pengprov Jawa Tengah Ahmadi, mengatakan amanah yang diemban pengurus Pelti Jepara harus dijalankan dengan baik. Menurutnya, menjadi pengurus olahraga tidak mudah.

Dengan tanggung jawab dan kecintaan kepada bangsa dan negara, tugas tersebut harus dijalankan.

Organisasi olahraga juga dituntut untuk melahirkan atlet berprestasi. Karena itu untuk langkah awal, dia meminta agar Pelti Jepara bergerak meningkatkan kinerja organisasi dan pembinaan prestasi petenis di Jepara.

Pengurus juga harus segera menyiapkan rangkaian pertandingan dan kejuaraan. Kompetisi tersebut menjadi program penting, dalam upaya menjaring bibit-bibit atlet dan peningkatan pembinaan prestasi tenis Kota Ukir.

“Keberhasilan organisasi olahraga diukur dari prestasi para atlet binaannya. Oleh karena itu, selain memperkuat organisasi Pelti dan silaturahmi dengan klub maupun atlet, pertandingan-pertandingan untuk menjaring atlet harus dilaksanakan,” terangnya. (HS-08)

Pesilat MTsN Lingga Raih Perak di Ajang Internasional

Hadiri Pelantikan Pengurus Peradi dan PBH Jepara, Kabag Hukum Berharap Kasus Pro Bono dapat Perhatian Setara