Resmi Jadi Duta Besar RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta Akan Perkuat Digital Platfom UMKM Indonesia

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta, menyerahkan Surat Kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo, kepada Presiden Bulgaria, Rumen Radev. Penyerahan Surat Kepercayaan ini, menandai dimulainya secara resmi tugas Iwan Bogananata sebagai Duta Besar RI untuk Bulgaria. (Foto : Kemlu.go.id)

 

HALO SEMARANG – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta, mengutarakan prioritas Indonesia di Rumania, yaitu fokus pada misi penguatan digital platform UMKM Indonesia, dan menyampaikan harapan untuk dapat hadirkan ikon pariwisata Indonesia, Kapal Pinisi Indonesia di Bulgaria.

Hal itu disampaikan Iwan, saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) dari Presiden RI Joko Widodo, kepada Presiden Bulgaria, Rumen Radev, seperti dirilis Kemlu.go.id, kemarin.

Penyerahan Surat Kepercayaan ini menandai dimulainya secara resmi tugas Duta Besar Iwan Bogananata sebagai Duta Besar RI untuk Bulgaria.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Iwan, juga menyampaikan apresiasi Indonesia atas hubungan baik yang selama ini telah terbina, sejak 65 tahun silam, serta berkesempatan untuk mengunjungi the Monument of the Unknown Soldiers.

Duta Besar Iwan juga menyampaikan salam persahabatan Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Rumen Radev dan rakyat Bulgaria.

Salam persahabatan mendapat sambutan hangat oleh Presiden Rumen Radev, yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan sahabat dan mitra penting di kawasan Asia, seraya menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.