in

Resmi Dilaunching, Prodi Teknik Lingkungan UIN Walisongo Siap Terima Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Kegiatan launching peresman Prodi Teknik Lingkungan UIN Walisongo oleh jajaran pimpinan universitas.

HALO SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang secara resmi me-launching program studi Teknik Lingkungan di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi, Jum’at (1/04/2022)

Kegiatan peresmian yang bersamaan dengan acara pembukaan aplikasi website SIM LAB Laboratorium Saintek Terpadu (LST) ini diikuti oleh jajaran pimpinan, para dosen dan staff kependidikan di UIN Walisongo Semarang.

Pada sambutannya, Wakil Rektor I, Prof. Dr. M Mukhsin Jamil, M.Ag menyampaikan, kehadiran program studi ini sudah sejak lama dinantikan bersama karena sejalan dengan  upaya pengembangan universitas menjadi kapus hijau.

‘’kami sangat menyambut baik kehadiran prodi ini, karena prodi Teknik Lingkungan sejalan dengan fokus UIN Walisongo dalam pengembangan kampus hijau dan upayanya untuk terus berkontribusi aktif dalam Susntainable Development Goals,” ujar Prof Mukhsin.

“Karena izin operasional datang tepat disaat penerimaan mahasiswa baru, maka prodi ini kami harap dapat langsung menerima mahasiwa baru di tahun penerimaan mahasiswa baru di tahun 2022 ini,” tambah guru besar bidang pemikiran Islam ini

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ismail, M.Ag menambahkan, bahwa kehadiran program studi baru ini diharapkan semakin membawa dampak postif bagi kemajuan UIN Walisongo dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN)

“Kami bersyukur dan memohon do’a restu kepada semuanya atas turunya izin operasional prodi baru ini, semoga kehadiran prodi baru ini dapat berkontribusi postif bagi kemajuan UIN Walisongo dan PTKIN,” terangnya.

Program studi Teknik Lingkungan sendiri secara resmi diizinkan beroperasi setelah diterimanya keputusan Mendikbud Ristek Dikti nomor 126/E/0/2022 tertanggal 7 Maret tahun 2022. (HS-06)

Kecepatan Bisa Bantu Sterling

FST UIN Walisongo Resmikan Penggunaan Aplikasi SIMLab Dalam Pengujian Laboratorium