Repsol Honda Pilih Tahan Marquez

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Tim Repsol Honda memastikan tak akan menurunkan Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.

Repsol Honda tampaknya bersikap hati-hati. Pabrikan top Jepang ini tak mau bertindak gegabah yang berbuntut merugikan mereka sendiri.

Kondisi Marquez (28) masih belum 100 persen pulih sehingga tak diberi izin oleh tim medis untuk turun ke lintasan. Dalam tinjauan tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan dari operasi ketiga yang dijalankan Marc pada akhir tahun lalu sudah berjalan baik.

Namun, tim dokter belum bisa memberikan izin kepada Marquez untuk turun membalap mengingat periode waktu dan proses konsolidasi tulang miliknya yang belum pulih total.

Karena itu, rekomendasi yang diberikan adalah Marquez belum boleh memaksakan diri turun membalap di seri pembuka MotoGP 2021.

Pembalap asal Spanyolitu lalu menerima masukan yang diberikan dan menjamin akan patuh agar dapat pulih sepenuhnya.

‘’Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberitahu saya kalau hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut tampil dalam Grand Prix Qatar,’’ ungkap Marquez seperti dilansir dari Honda Racing Corporation.

Dia menyatakan akan melanjutkan sesi pemulihan yang telah direncanakan beberapa pekan terakhir. The Baby Alien memilih bekerja untuk dapat memulihkan kondisi menjadi optimal yang memungkinkan dirinya untuk kembali berkompetisi.

Dengan keputusan ini, Repsol Honda bakal menggunakan jasa Stefan Bradl untuk menggantikan posisi Marc. Bradl akan berduet dengan Pol Espargaro.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.