Repsol Honda Belum Tentukan Pengganti Marquez

Carlo Pernat/dok.

 

HALO SPORT – Tim Repsol Honda tak akan terburu-buru mencari pengganti Marc Marquez yang diperkirakan absen dalam tujuh balapan pertama MotoGP 2021.

Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, baru-baru ini menjalani operasi lengan kanannya yang ketiga. Manajer Marc, Emilio Alzamora, menyatakan kliennya belum tahu kapan bakal kembali membalap.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini The Baby Alien akan butuh waktu jauh lebih lama bahkan bisa saja absen hingga musim 2021 berakhir.

‘’Untuk memulihkan diri selepas operasi, Marc butuh paling tidak enam bulan. Setelah fit, dia tetap perlu waktu untuk bisa kompetitif lagi,’’ ujar Penat kepada GPOne.

Dengan kondisi itu, Repsol Honda jelas butuh pendamping untuk Pol Espargaro. Ada kemungkinan pabrikan Jepang itu merekrut Andrea Doviziosio yang menganggur setelah meninggalkan Ducati.

Menurut Pernat, Dovizioso tak akan mau menerima tawaran dengan kesepakatan yang singkat. Karena itu, Honda harus bergerak paling lambat akhir Januari nanti.

‘’Honda harus mengejar Dovizioso dan menawarkan dua atau tiga tahun kontrak sebagai pembalap penguji. Kini, Honda perlu secepatnya menemukan solusi pengganti Marquez,’’ ungkap pria yang menemukan bakat Valentino Rossi itu.

Repsol Honda memang harus cepat mengambil keputusan. Jika tidak, tahun depan mereka bisa mengulang kegagalan seperti musim 2020. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.