in

Remaja Terindikasi Gengster di Semarang Diamankan, Polisi Berikan Pembinaan

Polrestabes Semarang amankan remaja terindikasi gengster, Selasa (2/4/2034) malam.

HALO SEMARANG – Sejumlah remaja diamankan Polrestabes Semarang karena terindikasi gengster, Selasa (2/4/2024) malam. Total 11 remaja ini diamankan saat berbuka bersama di Warung Geprek Endul di Jalan Brigjend Katamso No. 46, Karang Tempel, Semarang Timur.

Setelah diamankan, mereka diberikan pembinaan oleh kepolisian. Kasat Samapta Polrestabes Semarang, AKBP Tri Wisnugroho Yulianto menjelaskan penanganan ini berawal dari adanya laporan dari pemilik warung tersebut.

“Kegiatan malam hari ini kita berhasil mengamankan gengstar Kalibaru All Star. Berdasarkan informasi tersebut, ada sebanyak sekitar 53 orang. Namun, saat penggerebekan kita amankan 11 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa dari 11 orang itu terdiri dari 8 remaja, 3 masih SMP dan 5 SMA. Sedangkan satu orang yang mengaku sebagai pemimpinnya berusia 20 tahun.

“Dalam kegiatan ini kita bawa ke patko kita data pendalaman. Selanjutnya akan kami serahkan ke satuan Reskrim Polrestabes Semarang untuk pendalaman lebih lanjut,” terangnya.

Lebih lanjut, dari hasil patroli, petugas juga kembali mengamankan anggota gansgter di SPBU Ketileng, Kecamatan Tembalang pada Rabu (3/4/2024) dini hari.

Petugas mengamankan 6 orang laki-laki dan 1 perempuan. Selain itu, petugas juga menyita 2 celurit dan 1 kenekel yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran. Penindakan ini berawal dari Laporan masyarakat lewat Aplikasi Libas.

“Menindaklanjuti laporan tersebut dan mengamankan anggota gengster yang menamainya tim Rusak,” jelasnya.

Saat diamankan, pemuda ini mengaku hendak melakukan tawuran dengan gansgter bernama Kansas.

“Ya mereka mau tawuran dengan gengster Kansas di SPBU Ketileng,” katanya.

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, para gangster ini diserahkan ke Sat Reskrim Polrestabes Semarang untuk pemeriksaan. (HS-06)

Kepala BKD Blora Minta Masyarakat Tak Percayai Calo CASN

Operasi Kecil, Dewangga Belum Berangkat ke TC Timnas