Remaja Masjid Al Amin pun Ikut Bantu Warga Miskin Terdampak Corona

Pengurus Masjid Al Amin Tugurejo menyerahkan bantuan kepada warga yang secara ekonomi terdampak wabah corona, baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah menjadi masa sulit bagi sebagian besar warga di Kelurahan Tugurejo, Kecatatan Tugu, Kota Semarang.

Terutama bagi warga yang bekerja di sektor informal, seperti buruh tani, pedagang kali lima, dan warung-warung dan buruh pabrik yang dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Didorong keprihatinan akan hal tersebut, Remaja Majid Al Amin Tugurejo berinisiatif melakukan penggalangan dana guna membantu kesulitan warga terdampak wabah Covid-19 tersebut.

Mustofa Syauqi selaku Ketua Remaja Masjid Al Amin Tugurejo menyampaikan, bahwa dari bantuan donatur Jamaah Masjid Al Amin terkumpul dana sebesar Rp 25.185.000.

Dana tersebut kemudian disalurkan kepada 90 orang warga tidak mampu dan warga terdampak langsung wabah Covid-19, dalam bentuk bantuan sembako dan uang tunai.

“Dalam penyaluran bantuan ini kami berikan secara selektif dan diprioritaskan bagi warga sekitar Masjid Al-Amin, khususnya para lansia yang rentan krisis pangan. Serta para pedagang kecil yang tidak dapat melakukan aktivitas usaha selama masa darurat Covid-19, karena mengikuti imbauan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat,” kata Syauqi seperti dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Takmir Masjid Al Amin Tugurejo, Muhammad Hafidh memberikan pernghargaan atas inisiatif dan kepedulian remaja masjid terhadap masyarakat.

Dengan adanya bantuan dari remaja masjid ini, kekhawatiran tentang penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran atau tumpang tindih, dapat dihindari. Karena remaja masjid sangat mengenal lingkungan masyarakatnya sehingga data yang diperoleh sangat akurat.

“Bantuan ini diharapkan sebagai jaring sosial bagi warga kurang mampu. Karena bantuan sosial dari pemerintah belum bisa sepenuhnya menjangkau semua masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Hafidh.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.