Relokasi Pedagang Pasar Weleri di Terminal Bahurekso, Pemkab Akan Undi Penempatan Kios dan Los

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat berdialog dengan pedagang dan meninjau denah relokasi di Terminal Bahurekso.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan sosialisasi dan pengundian kios dan los secara berkeadilan, kepada para pedagang terkait relokasi Pasar Weleri I di terminal Bahurekso Kendal, Jumat (12/03/2021).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan dilanjutkan dengan dialog komunikasi dua arah antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan para pedagang, dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan.

Salah satu pedagang di Pasar Weleri, Wawan menanyakan, mengapa relokasi harus ke Terminal Bahurekso.

“Mengapa lokasinya harus di Terminal Bahurekso, kenapa tidak di lingkungan Pasar Weleri yang terbakar,” tanya Wawan.

Pertanyaan itu pun langsung direspon baik oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

“Jika relokasi dilakukan di sekitar Pasar Weleri, tidak mampu memuat semua pedagang yang terdampak musibah,” jawabnya.

Dikatakan, jumlah pedagang yang terdampak musibah kebakaran ada sekitar 2.200 pedagang, jika direlokasi di sekitaran pasar hanya mampu menampung 1.000 pedagang.

“Namun jika direlokasi di Terminal Bahurekso Kendal, Insya-Allah mampu menampung semua pedagang,” tuturnya.

Dico juga menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan inovasi-inovasi untuk perputaran ekonomi di relokasi Pasar Weleri, agar lebih ramai.

Selain itu, juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kendal. Sehingga mereka tahu bahwa relokasi Pasar Weleri ada di Terminal Bahurekso.

“Saya juga meminta dukungan dari masyarakat Kendal, agar para pedagang yang belum bisa berjualan pada hari ini, Insya-Allah dalam waktu dekat akan bisa berjualan. Karena kita upayakan pembangunan pasar sementara ini dapat segera diselesaikan,” imbuh Dico.

Bupati Kendal juga menyampaikan, prinsipnya dari pemerintah daerah mengingikan cara pengundiannya dapat dilakukan secara adil.

“Kemudian audensi seperti ini, menurut saya memang perlu dilakukan. Tujuannya untuk mengetahui semua persoalan yang ada di lapangan,” tukas Dico.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.