in

Relawan Rumah Putih Sugiono Bagikan Ribuan Masker untuk Buruh di Kawasan Candi Semarang

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan buruh di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (4/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Prihatin atas nasib buruh di tengan pandemi Covid-19 atau corona, Relawan Rumah Putih Sugiono membagikan 2500 masker untuk para buruh di Kawasan Industri Candi Semarang, Kamis (4/6/2020).

Penyerahan dilaksanakan oleh perwakilan Relawan Rumah Putih Sugiono, Nistra Yunan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim kepada perwakilan buruh di PT Advan dan Golden Prima.

Nistra Yunan mengatakan, di masa pandemi ini diharapkan para buruh bisa menaati protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona.

“Kami juga berharap perusahaan juga memperhatikan kesehatan para buruh, dan menerapkan standar operasional kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah,” katanya di sela penyerahan bantuan.

Sementara Mualim, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang menegaskan, masker yang dibagikan diharapkan bisa membantu para buruh untuk menghindari penularan di tengah aktivitas bekerja di pabrik.

“Selain selalu menggunakan masker, kami juga berharap para buruh memperhatikan kebersihan saat bekerja dengan rutin mencuci tangan. Selain itu juga memperhatikan jarak fisik dan tak berkerumun, baik saat bekerja, berangkat maupun pulang kerja,” katanya.

Beberapa pekerja mengaku siap menjalani aktivitas dengan menerapkan standar operasional prosedur kesehatan seperti yang diterapkan perusahaan.

“Kami selalu memakai masker serta menjaga jarak fisik saat bekerja. Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan aktivitas produksi di perusahaan bisa kembali seperti semula,” kata Susi, salah satu perwakilan karyawan PT Golden Prima.(HS)

Share This

Meski Sekolah Masih Libur Akibat Pandemi, Dinas Pendidikan Kota Semarang Mulai Buka PPDB 2020

Rob Pantura, Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Turun Bantu Masyarakat