in

Relawan Penanggulangan Covid-19 Terima Bantuan APD

Acara penyerahan bantuan alat pelindung diri dari Baznas Kabupaten Blora, untuk relawan penanggulangan Covid-19 di Ruang Tamu Bupati. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, kembali menyalurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN), kepada relawan penanggulangan Covid-19.  Bantuan kali ini diwujudkan dalam bentuk 300 buah alat perlindungan diri (APD).

Penyerahan bantuan APD, secara simbolis dilakukan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST MM, mewakili Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, didampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora Widodo SAg MPd, Selasa (3/8) di Ruang Tamu Bupati.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas peran Baznas, yang telah mengelola zakat dari para ASN di Blora.

“Barakallah. Mewakili Bapak Bupati, kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Blora, yang telah mengelola zakat dan infaq dari ASN di Blora ini. Alhamdulillah ASN di Blora sudah melaksanakan kewajiban berzakat, sesuai ketentuan yang berlaku. Salah satunya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan terkait penanganan pandemi ini,” kata Wabup, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Wabup berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga para relawan tidak sampai mempergunakan APD ini serta  kondisi Kabupaten Blora pulih seperti sediakala.

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh warga Blora, mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. Mari bersama-sama kita lawan virus ini,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati berpesan untuk pengelolaan dan pelaporan zakat yang dihimpun oleh Baznasakuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tolong segala niat baik para ASN di Kabupaten Blora dalam berzakat melalui Baznas, dikelola dengan baik, harus transparan dan dilaporkan sesuai ketentuan. Apabila ada kesulitan, dapat koordinasi dengan OPD terkait,” pinta Tri Yuli.

Wakil Ketua Baznas Blora Widodo SAg MPd, mengatakan dengan adanya penyerahan bantuan ini, nantinya dapat turut membantu dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Blora.

“Bantuan ini semoga bermanfaat untuk membantu teman-teman relawan mempertahankan diri dari paparan virus Covid19. Dan APD ini dapat dicuci sehingga dapat dipergunakan kembali,”ucap Widodo.

Pihaknya berterima kasih atas partisipasi dari ASN di Kabupaten Blora dalam berzakat maupun infaq.

“Bahwa bantuan Baznas ini uangnya dari ASN yang ada di Blora dan kami yang mengelola, seperti bantuan bedah rumah, kebakaran. Semoga zakatnya ASN yang ada di Blora ini menjadi zakat yang diridhoi oleh Allah Swt,” kata dia.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan turut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam penyerahan tersebut Plt. Asisten 1 Sekda Blora dan Kalakh BPBD. (HS-08).

Share This

Pemkab Rembang Targetkan 2024 Semua Aset Tanah Bersertifikat

2.543 Pelamar CPNS di Rembang Lolos Seleksi Administrasi