in

Relawan Kemanusiaan Kota Semarang Salurkan Bantuan Sosial Melalui Denpom dan Polrestabes

Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang menyalurkan bantuan untuk warga terdampak wabah corona yang akan disalurkan oleh Polrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Prihatin atas wabah corona atau Covid-19 yang telah melemahkan ekonomi masyarakat, Relawan Kemanusiaan Kota Semarang tergerak untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga miskin dan terdampak langsung pandemi. Namun tak dilakukan secara langsung, bantuan berupa beras dan sembako itu disalurkan melalui Denpom IV/5 Semarang dan Polrestabes Semarang.

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan Kota Semarang, Sunatha Liman Said mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat melalui pendistribusian yang dilakukan oleh Denpom Kota Semarang dan Polrestabes Semarang.

“Kami menyiapkan paket beras yang akan didistribusikan lewat Denpom dan Polrestabes bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19. Semua bantuan memang difokuskan di Kota Semarang dulu. Dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini dibutuhkan kerja sama berbagai lini di antaranya pemerintah, pengusaha, relawan, Polri, dan TNI,” terang Sunatha sapaan akrabnya usai menyerahkan bantuan.

Sunatha melihat kondisi paceklik seperti ini perlu ada peran banyak pihak untuk membantu pemerintah.

“Maka kami berniat memberi bantuan dimana harapan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya kami juga bagi-bagi makanan, dan bantuan lain,” jelas Sunatha.

Usai menerima penyaluran bantuan, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis menegaskan, peran pengusaha memang sangat dibutuhkan dalam upaya penanganan dampak ekonomi wabah Covid-19 di Kota Semarang.

Inilah saat yang tepat bagi warga yang memiliki rejeki lebih, untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada warga terdampak langsung corona. Seperti para pengayuh becak yang tak bisa bekerja saat banyak destinasi wisata ditutup, atau warga kecil lain yang bekerja di sektor non-formal. Semoga bantuan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” katanya.

Sementara itu Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat (Dandenpom) Semarang, Mayor CPM Okto Femula mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para Relawan Kemanusiaan Kota Semarang.

”Aksi seperti ini merupakan solidaritas sesama manusia, yang memang diwajibkan untuk saling membantu. Terlebih dalam kondisi seperti ini,” kata Okto Sapaan akrabnya.

“Mengatasi wabah corona ini memang menjadi tugas kita bersama. Selama masa pandemi ini banyak masyarakat yang pendapatannya sangat berkurang, bahkan banyak yang tidak bisa bekerja,” kata dia.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir.
“Sekarang inilah waktunya yang tepat untuk kita memberi dan berbagi,” tukas Okto.(HS)

Share This

PT Surya Warna Putra Bantu 25 Ribu Masker untuk Tenaga Medis di Jateng

Ketika Cakil Justru Mati dengan Disinfektan di Panggung Kahanan