Relawan Deklarasi Dorong Mirna untuk Kembali Maju di Pilkada Kendal

Puluhan relawan Mirna Wae menggelar pertemuan dan menyatakan sikap dukungan kepada petahana Mirna Annisa untuk maju dalam Pilkada Kendal, di Kaliwungu, Rabu (2/9/2020).

 

HALO KENDAL – Sambil membentangkan spanduk, puluhan relawan Mirna Wae menggelar pertemuan dan menyatakan sikap dukungan kepada petahana Mirna Annisa untuk maju dalam Pilkada Kendal, di Kaliwungu, Rabu (2/9/2020).

Dalam pernyataan sikap tertulis, yang dibacakan koordinator relawan Mirna Wae Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan, Bambang Yogi menentang jual beli partai dalam Pilkada Kendal 2020.

Tidak hanya itu, relawan juga menolak jika Kendal dipimpin oleh orang-orang yang tidak berkompeten, dan hanya mementingkan kepentingan pribadi.

“Kita siap menjadikan Mirna Annisa yang milik rakyat untuk melanjutkan memimpin Kendal untuk dua periode. Dan yang jelas kita tidak menginginkan calon bupati dan wakil bupati yang bukan orang Kendal,” jelasnya.

Sementara itu koordinator aksi, Ali Imron mengaku, relawan Mirna Wae saat ini sedang gelisah karena manuver-manuver politik yang terjadi di Kendal jelang Pilkada.

“Namun Alhamdulillah Bu Mirna sudah meredam kegelisahan dan keresahan dari relawan untuk tetap tenang melalui sebuah surat,” imbuhnya.

Surat yang ditujukan kepada relawan sendiri berisi imbauan untuk tenang dan tidak membuat kegaduhan di masyarakat.

“Dalam surat tersebut juga menyebutkan bahwa Mirna Annisa tetap akan maju jika rakyat menghendaki,” terang Ali Imron.

Dikatakan, bahwa masyarakat tetap bersabar menunggu kabar dari sedulur yang mengupayakan Mirna Annisa maju kembali dalam Pilkada Kendal.

Pihaknya juga meminta agar calon lain untuk tak membuat manuver negatif yang membuat gaduh kondisi Kendal, sehingga mengganggu pemerintahan.

Dikarenakan saat ini kepemimpinan Mirna Annisa sebagai Bupati Kendal masih berjalan.

“Saat ini Bu Mirna Annisa masih tetap menjabat sebagai Bupati Kendal hingga akhir jabatanya di tahun 2021,” ujar Ali Imron.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mirna Annisa menegaskan, dirinya akan maju kembali mencalonkan jika dikehendaki rakyat, karena menurutnya jalan Mirna Annisa adalah jalan rakyat.

“Sambil menunggu apa yang dikehendaki rakyat, saya tetap akan menjalankan tugas dan amanah sebagai bupati Kendal, untuk menyusun APBD tahun 2021 agar ekonomi di masa pandemi berjalan dengan baik,” ujar Mirna kemarin. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.