in

Rektor Unnes Ajak Masyarakat Bangkitkan Ekonomi di tengah Pandemi Covid-19

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman, MHum saat memberi sambutan dalam serangkaian upacara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-tiga tahun 2021 Fakultas Ekonomi Unnes, Kamis (10/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman, MHum mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangkitkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Fathur Rokhman saat sambutan serangkaian upacara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-tiga tahun 2021 Fakultas Ekonomi Unnes, Kamis (10/6/2021).

“Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang signifikan terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Berbagai perubahan drastis dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat telah mengubah situasi nasional melemah termasuk jual beli. Secara keseluruhan perekonomian Indonesia telah mengalami kontraksi yang cukup menakutkan. Oleh karena itu, mari bersama membangkitkan perekonomian Indonesia,” kata Fathur.

Fathur menambahkan, untuk itu perlu langkah mempertahankan kesehatan, melakukan kegiatan produktif, dan semangat untuk memulihkan perekonomian Indonesia.

“Kebangkitan ekonomi adalah momentum kebangkitan kita bersama agar menjadi negara maju dan bisa bersanding serta bersaing dengan negara maju di dunia,” jelas Fathur.

Selain itu, Fathur menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi Unnes menginjak usia 15 tahun. Menurutnya, Fakultas Ekonomi (FE) Unnes telah mengukir berbagai prestasi nasional dan internasional.

“Hal ini menunjukkan FE Unnes menopang secara signifikan kemajuan Unnes di dalam meraih visi berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Usia 15 tahun merupakan usia yang relative muda, namun demikian prestasi-prestasi yang diraih FE Unnes telah menunjukkan Fakultas yang dewasa. Fakultas yang telah siap untuk meraih sebagai fakultas yang berkelas dunia. Oleh karena itu kita terus kembangkan prestasi dengan pengembangan SDM yang ada di fakultas ekonomi,” kata Guru Besar Sosiolinguistik tersebut.

Dalam kesempatan itu, Fathur berharap kepada civitas akademika Unnes untuk menjadikan semua fakultas di lingkungan Unnes menjadi fakultas yang mampu bersaing di tingkat global.

Sementara itu, Dekan FE Unnes Prof Drs Heri Yanto, MBA PhD dalam laporannya menyampaikan, Dies Natalis ke-15 dan Lustrum ke-tiga Fakultas Ekonomi Unnes mengangkat tema “Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan secara dalam jaringan (daring).

Heri menambahkan, kegiatan ini menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.(HS)

Share This

Jadi Korban “Begal Payudara”, Pelajar SMP Mengalami Trauma Hingga Takut Keluar Rumah

Ganjar Serahkan Bantuan Modal untuk Pedagang Pasar Wage