in

Rektor UIN Walisongo Minta Mahasiswa Divaksin Covid-19

Wali Kota Semarang, Ketua DRPD Kota Semarang, Rektor UIN Walisongo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang meninjau Sentra Vaksinasi di Aula II Kampus III UIN Walisongo Ngaliyan Semarang, Kamis (1/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan vaksinasi massal dalam penanganan Covid-19.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Prof Dr Imam Taufiq MAg mengatakan, salah satu cara menormalkan kembali Indonesia yaitu dengan gerakan vaksinasi. Dengan adanya gerakan tersebut, diharapkan seluruh mahasiswa dapat menerima vaksin Covid-19.

“Vaksinasi mahasiswa UIN Walisongo ini merupakan kerja sama dengan Pemkot Semarang selama satu pekan di Aula II Kampus III mulai 5-9 Juli 2021,” tegasnya di ruang kerja Rektorat, Kamis (1/7/2021).

Meski seluruh dosen dan tenaga kependidikan telah menerima vaksinasi beberapa waktu lalu, masih terdapat civitas akademika yang belum sepenuhnya divaksin. Oleh karena itu, serentak mulai pekan depan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan.

“Pekan depan kita mulai mahasiswa untuk divaksin,” tegas Guru Besar Ilmu Tafsir ini.

Selain menginstruksikan seluruh civitas akademika, pihaknya juga sedang menggalakkan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, pra-lansia dan pelayanan publik.

“Kebetulan Aula II Kampus III UIN Walisongo menjadi salah satu sentra vaksinasi untuk wilayah Semarang Barat yang meliputi enam Puskesmas,” ungkapnya.

Bentuk kerja sama lain dalam penanganan Covid-19 yang terjalin dengan Pemerintah Kota Semarang yaitu dengan menyediakan beberapa tempat untuk dijadikan ruang isolasi. Tepatnya di Ma’had Al Jami’ah Walisongo Kampus II yang akan digunakan selama dua bulan.

Bagi mahasiswa, pendaftaran vaksinasi dapat diakses menggunakan akun mahasiswa di www.akademik.walisongo.ac.id. Mahasiswa dapat memilih waktu vaksinasi. Selanjutnya, supaya tidak terjadi kerumunan, mahasiswa akan diberitahukan melalui pesan WhatsApp.(HS)

Share This

HUT Ke-75 Bhayangkara Di Kendal, Digelar Secara Sederhana

Sejak Pandemi Covid-19, Pemahaman Masyarakat Akan Wedang Rempah Meningkat