Rekrut Bagnaia, Ducati Jaga Tradisi

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Ducati tetap menjaga tradisi dengan merekrut pembalap asal Italia, Francesco Bagnaia. Pria 24 tahun itu mengikuti jejak Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Membalap bersama tim pabrikan sekelas Ducati akan menghadirkan tantangan tersendiri untuk Bagnaia pada musim MotoGP 2021. Bagnaia disebut-sebut bakal berada di bawah bayang-bayang kegagalan Rossi.

Namun, hal itu tak lantas menyurutkan keyakinan Francesco. Pria yang pernah menimba ilmu di akademi balap Rossi itu tidak mau dibandingkan dengan kegagalan sang mentor.

- Advertisement -

“Saya pikir Ducati sekarang sama sekali tidak ada hubungannya dengan era Valentino Rossi. Secara struktural, mereka telah berubah,’’ ungkap Bagnaia seperti dilansir dari Motosan.

β€˜β€™Ini adalah proyek yang sangat berbeda. Ada banyak pembalap yang tak bisa menaklukkan motor itu sebelumnya,’’ tandashnya.

Juara Moto2 2018 itu merasa motor Ducati zaman Rossi tak ubahnya seperti sebuah motor butut yang tidak kompetitif.

Hingga masuk era Dovizioso, pabrikan Italia ini perlahan-lahan berhasil mengembangkan motor mereka menjadi lebih baik.

β€˜β€™Termasuk Andrea yang awalnya tak bisa meraih hasil bagus hingga pengembangan dilakukan. Tidak mungkin membuat perbandingan di antara kami karena perbedaan situasi,’’ jelasnya.

Francesco optimistis peruntungannya bakal lebih baik dibanding The Doctor. Rossi gagal total ketika membela Ducati pada MotoGP 2011 dan 2012.

Bersama Ducati, The Doctor kesulitan bersaing merebut posisi terdepan. Untuk sekadar menjejakkan kakinya di podium saja, Rossi mesti mati-matian.

Bagnaia akan mendapat tandem yang baik. Dia adalah Jack Miller yang musim lalu mulai tampil impresif.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.