Rekor Beruntun Barao Masih Terjaga

Renan Barao/dok.

 

HALO SPORT – Sehebat-hebatnya pensiunan jagoan kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC, Khabib Nurmagomedov, ada satu rekor yang sulit dipecahkan petarung asal Rusia itu.

Saat ini, setelah menyatakan pensiun dan selanjutnya bakal comeback, Khabib menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 29 laga tanpa putus. Seperti dilansir dari Essentially Sports, catatan itu masih kalah dari rekor milik mantan petarung UFC berkebangsaan Brasil, Renan Barao.

Bertarung di dunia mixed martial arts (MMA) pada 2005-2019, Barao mengukir rekor sapu bersih kemenangan dalam 32 laga beruntun.

- Advertisement -

Kemenangannya diraih melalui kerja keras.
Renan pernah mengatasi sejumlah jagoan top UFC.

Sebut saja Urijah Faber, Brad Pickett, dan Eddie Wineland. Barao menyabet gelar juara di kelas bantam meski kemudian kehilangan titel itu setahun berselang.

Rasanya pencapaian petarung berjuluk The Baron ini bakal sulit dilewati. Khabib memang berpeluang mengejar asalkan dia mau bertahan lama manggung di Oktagon.

Barao (33) pernah tampil di kelas bantam dan bulu. Dia meninggalkan oktagon di kelas bulu pada 2019.

Renan, yang kelahiran Natal, Rio Grande do Norte, sangat menguasai jiu-jitsu Brasil. Rekornya di MMA adalah 34 kali menang, sembilan kali kalah, dan sekali no contest.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.