Rekomendasi Tempat Ngopi Nyaman di Semarang

Salah satu barista Blue Lotus Coffee House Semarang sedang membuat kopi yang akan disajikan ke pengunjung.

 

SEBAGAI ibu kota Jawa Tengah, Kota Semarang menawarkan beragam objek wisata menarik serta aneka kuliner yang akan memanjakan lidah para wisatawan.

Selain itu, Semarang juga memiliki banyak kafe, kedai kopi, dan bar yang bisa dijadikan tempat nongkrong yang seru. Selain menawarkan menu makanan yang enak, berbagai tempat tersebut juga memiliki dekorasi yang unik.

Saat ini, ada beberapa tempat untuk ngopi yang direkomendasikan. Yang mana lokasinya juga masih di pusat keramaian Kota Semarang dan tentunya harganya pun terjangkau. Inilah rekomendasi tempat ngopi nyaman di Kota Semarang versi halosemarang.id:

1. Blue Lotus Coffee House Semarang

Blue Lotus, sebuah Coffee house yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Semarang 197 adalah tempat ngopi yang paling direkomendasikan oleh halosemarang.id.
Blue lotus dimiliki oleh orang yang sangat passionate soal kopi. Penyuka tata ruang nan apik. Hal ini terlihat dari tampilan luar dan dalam coffee house milik salah satu pengusaha yang juga barista.

Meja, kursi atau sofa yang tertata rapi, interior lantai kayu dominan cat dinding warna krem yang serasi jadi suguhan pemandangan di tempat ini.

Tak ketinggalan alunan musik salsa dan buku di bagian ujung koridor ruangan. Tersedia ruang smoking dan no smoking.

Aroma biji kopi khas dari berbagai daerah dengan setia mengusik indra penciuman pengunjung. Sedari kopi beraroma akar-akaran bernama kopi gayo, kopi dengan citarasa herbal wangi bunga berefek melek kuat seperti kopi bali hingga kopi dengan cita rasa dan aroma khas tanah Indonesia timur ala wamena. Kopi Turki dan kopi irish juga tersedia di sini.

Cara penyajiannya pun tak cuma ditubruk. Drip, ice brewed, saring, capuccino, expresso, americano atau yang campur susu ala latte juga bisa didapatkan di sini. Tak hanya kopi, berbagai makanan juga tersedia di sini dengan rasa yang tak kalah OK.

Di antaranya steak daging, salmon, dan juga beraneka makanan lainnya. Tempat ini buka mulai pukul 09.00-21.00.

2. River View Cafe

Kalau butuh tempat nongkrong 24 jam, River View Cafe siap menyambutmu kapan saja.

Lokasinya terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan Nomor 6, Pekunden. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang mereka miliki.

Selain tempatnya nyaman, kafe ini memiliki koneksi internet yang cukup kencang, live music (Senin dan Selasa), hingga makanan enak murah meriah.

3. Hans Kopi Pasar Bulu, Kawasan Tugumuda Semarang

Bagi Anda yang sedang berwisata di Kota Semarang tidak salahnya jika berkunjung dan nongkrong di warung kopi Hans Kopi di teras Pasar Bulu Semarang.

Selain, harganya juga terjangkau, pengunjung bisa melihat suasana Kawasan Tugumuda Semarang, dan gedung ikon Kota Semarang, Lawangsewu dari sini.

Menu yang ditawarkan juga bermacam-macam, selain kopi, juga disediakan jenis minuman mulai dari dingin atau hangat. Seperti cappuccino, cokelat, jeruk, lemon tea, es jus buah segar serta es krim.

Tak ketinggalan menu makanan seperti nasi goreng, steak, mi dan panganan camilan siap menggoyang lidah. Serta jajanan lainnya yang gurih, seperti mendoan, sate telur puyuh, dan kerang.

Warung kopi ini buka sore hari mulai dari pukul 15.00 WIB hingga tengah malam.

4. OldTown White Coffee

Cafe – Resto dengan konsep kopitiam yang berasal dari Malaysia, OldTown White Coffee ini buka outletnya di Kota Semarang pada pertengahan bulan Juli 2015 lalu.

Menu yang ditawarkan salain kopi, teh atau roti panggang, juga ada menu berat seperti nasi lemak, laksa, hingga kwetiau goreng.

Konsepnya tak beda jauh dengan resto lainnya yang memiliki konsep kopitiam.

Yang beda, kopi yang disajikan adalah white coffee yang merupakan campuran dari 3 jenis biji kopi, Arabica, Liberia, dan Robusta.

Old Town White Coffee Semarang berada di Jl Mayjend Sutoyo No 11A Kampungkali Semarang Jawa Tengah.

5. Kafe Nestcology Semarang

Bagi anda yang tidak hanya sekedar ngopi, dan senang menikmati menu masakan yang kaya, direkomendasi untuk berkunjung ke Kafe Nestcology. Selain itu, di sini juga banyak spot untuk berswa foto sekaligus tempat berlibur bersama keluarga yang nyaman.

Kafe yang beralamat di Jalan Tambora No 5A, Candisari, Semarang ini adalah milik Ernest Christoga, anak dari desainer kebaya kondang , Anne Avantie, dan merupakan cafe resto pertama di Semarang yang menggunakan seni memasak teknik Molecular Gastronomy.

Selain itu, menu makanan Nestcology Land Of Gastronomy ini hadir dengan konsep “open kitchen”, di mana pengunjung bisa langsung melihat proses memasak menu yang menjadi pesanannya tepat di tengah-tengah restoran.

Kafe ini buka dari jam 12.00 WIB, last order 21.30 (Senin – Kamis) dan 22.30 (Jumat – Sabtu).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.