Rekomendasi Lima Soto Enak Di Kota Semarang

Soto Bangkong (foto dok triAdvisor).

 

SOTO adalah salah satu menu makanan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Hidangan berkuah panas dengan aroma rempah khas serta ada nasi, soun, kecambah, ayam suwir, daun bawang, menambah selera untuk menyantap makanan ini.

Tidak mengherankan, jika soto menjadi salah satu hidangan favorit warga Kota Semarang. Di mana saja anda dapat menikmati hidangan berkuah ini di Kota Semarang? Berikut lima Soto di Kota Semarang yang dapat menjadi rujukan untuk menikmati makanan asli Indonesia ini, inilah rekomendasi lima soto enak di Kota Semarang versi halosemarang.id:

Soto Bangkong

Keistimewaan Soto Bangkong ini konon adalah menggunakan ayam kampung pilihan, sehingga membuat kuah soto terasa makin gurih.

Berlokasi di Jalan Brigjen Katamso no 1 Semarang, Soto ayam yang sudah berdiri puluhan tahun silam ini, menyajikan kuah beraroma khas dengan menggunakan bawang putih sebagai penyedap alami.

Hidangan ini semakin mantap disantap dengan daging ayam disajikan dalam potongan kecil berbentuk sate serta tempe goreng bakal menambah selera makan.

Soto Bangkong ini menjadi warung soto langganan para pejabat daerah hingga nasional. Bahkan sejumlah publik figur menyempatkan diri untuk mampir ke soto ayam ini untuk menyantap masakan berkuah.

Soto ayam Bangkong ini mulai buka jam 07.00-21.00 WIB. Berlokasi di pusat Kota Semarang, anda akan mudah menjangkau hidangan Soto Bangkong.

Soto Pak Man

Warung Soto berikutnya yang dapat anda jelajahi adalah Soto Ayam Pak Man. Warung soto ini sudah membuka lima cabang di Kota Semarang, yaitu di Jalan Purwosari Raya, Rejosari, Jalan Pamularsih Raya no 32, Jalan Veteran Raya no 26, Jalan Tlogosari Raya no 61 A dan di Jalan Perintis Kemerdekaan no 295 Banyumanik.

Cita rasa soto ini gak perlu diragukan lagi kelezatannya. Anda bisa menikmati hidangan dalam mangkuk berisi nasi, soun, suwiran daging ayam, tauge, potongan daun bawang, irisan tomat, yang disiram dengan kuah bening panas.

Untuk menyantap hidangan Soto, anda dapat menambahkan lauk seperti tempe goreng, tahu goreng, serta daging ayam dibuat sate. Soto ayam Pak Man ini buka mulai pagi, siang hingga sore atau mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Soto Bokoran

Soto Bokoran ini berbeda dengan kuah soto ayam Semarang pada umumnya yang berwarna bening.

Kuah soto Bokoran cenderung berwarna kecokelatan. Warna kuah ini berasal dari kuah sate yang dicampurkan ke dalam kuah soto.

Selain itu, yang membedakan soto Bokoran dengan soto ayam Semarang lainnya adalah potongan racikan sayurnya terutama tomatnya lebih besar dibanding soto lainnya.

Soto Bokoran yang berlokasi di Jalan Plampitan No 55, Semarang Tengah, Kota Semarang ini siap melayani anda dari jam 06.00-12.00 WIB.

Setiap harinya, warung tersebut ramai didatangi masyarakat yang akan menyantap makanan berkuah ini. Terlebih apada akhir pekan, pengunjung sangat padat.

Soto Ayam Dargo Pak Wito

Selanjutnya, Soto Ayam Dargo Pak Wito. Menggunakan jargon “Masternya Soto” yang terpampang besar di depan warung, membuktikan rasa soto yang ditawarkan.

Soto Ayam Dargo Pak Wito membuka sembilan cabang di Semarang. Adapun Cabang tertua berada di Jalan Hasanudin Raya. “Masternya Soto” ini memiliki kuah bening dan aroma rempah khas.

Seporsi soto ayam berisi nasi, soun, tauge, potongan ayam, taburan bawang merah dan bawang putih goreng ini disajikan bersama kuah hangat bening beraroma sedap.

Sebagai pendamping soto, tersedia berbagai sate dan gorengan seperti sate ayam, sate telur puyuh, sate kerang, telur ayam, tahu, tempe, dan lainnya.

Warung Soto ayam Pak Wito ini buka pagi, siang dan sore mulai pukul 07.00-21.00 WIB.

Soto Pak No

Racikan kuah kuning berbumbu rempah tradisional menjadi ciri khas Soto Ayam Pak No. Berlokasi di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sukun Raya, Soto Ayam Pak No menyajikan hidangan berkuah dengan aroma yang menggoda selera.

Mangkuk berisi nasi, soun, tauge, suwiran ayam, taburan bawang merah dan bawang putih goreng dan diguyur kuah panas bakal mengeluarkan aroma sedap sehingga akan menambah selera makan.

Warung soto ini juga menyediakan sate telur, sate jeroan dan lauk pelengkap lain untuk dinikmati bersama soto. Warung Soto Pak No mulai buka pukul 07.00-21.00 WIB.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.