in

Refreshing, PSS Ingin TC di Luar Sleman

PS Sleman merencanakan menjalani pemusatan latihan di luar Sleman. (Dok/PS Sleman)

 

HALO SPORT – PS Sleman akan menggelar training centre (TC) atau pemusatan latihan di luar kota. Selain mengembalikan level kebugaran, pelatih Dejan Antonic ingin pemain bisa refreshing atau ada penyegaran sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Pemusatan latihan PSS diagendakan pada awal bulan ini (Juni 2021). Ada beberapa pilihan tempat yang dituju tim. Pelatih PSS berharap tim sudah meninggalkan Sleman pada pekan depan.

“Kami tengah menyiapkan pemusatan latihan di luar kota Sleman. Rencananya kami berangkat pada 10 Juni. Ada beberapa tempat yang menjadi pilihan,” kata Dejan Antonic di Sleman, Kamis (3/6/2021).

Pelatih asal Kroasia ini ingin pemain bisa refreshing saat mengikuti TC di luar Sleman. Mereka bisa mendapatkan penyegaran sehingga pemain benar-benar fresh saat memasuki kompetisi.

“Kami harus keluar karena harus refreshing. Untuk tempat mungkin akan diketahui minggu depan,” ujar dia lebih lanjut.

Tim berjuluk Super Elja sesungguhnya sudah menjalani latihan sejak Sabtu (22/5/2021). Pada pekan pertama latihan, Dejan lebih fokus mengembalikan level kebugaran para pemain.

Selanjutnya, dia menekankan pada taktikal. Meski masih jauh dari harapan, namun eks pelatih Madura United ini tetap puas dengan kondisi pemain.

“Kami mulai fokus pada taktikal. Saya senang karena kebugaran pemain cukup bagus. Meski masih jauh dari harapan, tetapi program persiapan tim berjalan sesuai harapan,” ucap Dejan.

Persiapan PSS musim ini lebih matang dan tertata. Mereka pun melakukan pemanasan dengan baik. Keberhasilan menduduki peringkat tiga di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, menjadikan persiapan PSS kian meyakinkan. Tim pun kian diperhitungkan di kompetisi.

Hal yang menggembirakan Dejan adalah tim menutup turnamen pramusim tanpa ada pemain yang cedera. Ini menjadikan pelatih bisa langsung tancap gas saat menggeber latihan tim. Dia berharap PSS dapat mengarungi kompetisi di Liga 1 dengan lebih baik dan lebih siap daripada saat turnamen pramusim.(HS)

Share This

Meski Tak Ada Peluang Lolos, Ini Harapan Shin Tae-yong

PSG Pati Dapat Pelajaran Berharga di Uji Coba Lawan PSIM