in

Redakan Tensi Politik Usai Pemilu, Pemkot Semarang Gelar Lomba Lipsing Lagu

Para pejabat eselon 2 yang mengikuti lomba lipsing lagu di halaman Balai Kota Semarang, Senin (22/4/2019).

 

HALO SEMARANG – Sejumlah pejabat di Pemkot Semarang ikut memeriahkan lomba lipsing lagu di halaman Balai Kota Semarang, Senin (22/4/2019).

Acara digelar untuk menyemarakkan HUT Kota Semarang ke-472, serta meredakan tensi politik usai Pemilu 2019. Tidak hanya pejabat eselon 2, beberapa pejabat eselon 3 pun turut meramaikan lomba yang digelar di halaman Balai Kota Semarang tersebut.

“Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menurunkan tensi politik sejak moment Pemilu 2019 kemarin, yang menjadikan kita renggang gara-gara perbedaan pilihan. Semoga kita bisa kompak lagi dan bisa begerak bersama lagi,” pesan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi usai acara.

Puluhan peserta kompetisi ‘Lipsing Like A Star’, tampak semangat tampil bernyanyi meniru artis kenamaan, mulai dari mengenakan jaket kulit ala vokalis Jon Bon Jovi, hingga menggunakan bandana macam Axl Rose. Total bergaya, tak sedikit pun dari mereka yanterlihat canggung bergaya bak rock star.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Hendrar Prihadi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kota Semarang ke-472. Namun secara khusus, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut menyebutkan, bahwa kegiatan itu diinisiasinya untuk menurunkan tensi di Kota Semarang, pasca Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 lalu. “Ini bisa jadi hiburan setelah tensi tinggi usai Pileg dan Pilpres kemarin,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Hendi mengungkapkan, melalui kegiatan seperti itu dirinya ingin meruntuhkan sekat-sekat yang terbangun di Kota Semarang karena berbeda pilihan saat menghadapi Pemilu 2019.

“Banyak cerita di hari-hari kemarin, ada yang bersitegang sampai left group karena beda pilihan. Lalu ada yang tidak mau mampir ke cafe tongkrongan temannya juga karena beda pilihan, dan seterusnya. Perbedaan sikap seperti itulah yang kini ingin kami satukan lagi, karena sejatinya kita adalah keluarga besar bangsa Indonesia, khususnya Kota Semarang,” tuturnya.

Secara detail dalam kompetisi yang diselenggerakan itu peserta dibagi dalam delapan grup, yang kesemuanya adalah pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Dari 8 grup tersebut kemudian terpilihlah 3 pemenang, dan gelar juara diraih grup yang terdiri dari Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto bersama pejabat di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Untuk runner-up diraih oleh grup yang terdiri dari grup kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Semarang. Sedangkan untuk pemenang ketiga diraih oleh grup yang berisikan para kepala dinas wanita di Pemerintah Kota Semarang.

Selain kompetisi ‘Lipsing Like A Star’, beragam kegiatan juga rencanannya akan diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan HUT Kota Semarang ke-472. Kegiatan tersebut antara lain seperti Wali Kota Semarang Drone Race, Pekan Olahraga Warga Kota Semarang, Semarang Photography Marathon, Lomba Tari Warak, Semarang Bersholawat bersama Habib Syech, serta Joget Bareng Goyang Semarangan yang diikuti oleh 14.000 peserta pada puncak HUT ke-472 tanggal 2 Mei.(HS)

Sistem Informasi Perencanaan Terpadu jadi Terobosan Baru Pemkot Semarang 

Kurangi Sampah Plastik, Ganjar Gelar Lomba Daur Ulang APK