in

Rebut Market Penggemar Sepak Bola, Mola TV Ekspansi dengan Hak Siar Premier League

COO MIX, Bobby Christoffer, paling kanan berfoto bersama usai jumpa pers dengan awak media di Semarang, Kamis (1/8/2019).

HALO SEMARANG – Untuk merebut market terutama para penggemar sepak bola di Indonesia, Mola TV yang saat ini sebagai pemegang hak siar penayangan Premier League (PL) musim 2019-2021 mulai ekspansi  pasar dengan menyasar pecinta olahraga di Indonesia. Mereka hadir dan ingin memanjakan para penggemar sepak bola di Indonesia. Hal tersebut dikatakan, Bobby Christoffer, selaku COO MIX, di Semarang, Kamis (1/8/2019).

Menurut Bobby, pihaknya sebagai sebuah platform hiburan yang baru, ingin menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik, tidak hanya sepak bola saja.

“Hal ini yang membuat kami ingin mengakuisisi konten Premier League yang paling banyak dicari publik Indonesia. Ini salah satu sumber untuk merebut market terutama penggemar sepak bola di Indonesia. Menurut data, hampir 70 persen populasi laki-laki di Indonesia semuanya menonton Piala Dunia lalu. Meski timnas Indonesia belum masuk kualifikasi piala dunia, tapi Indonesia menjadi salah satu negara dengan penonton terbanyak di dunia. Ini salah satu cara membuat orang untuk memilih Mola TV sebagai sumber kontennya, ya harus ada tayangan bolanya,” ujar Bobby.

Apalagi, lanjut dia, waktu pertandingan Premier League nantinya yang akan mulai bergulir pada 10 Agustus 2019 sampai 17 Mei 2020 mendatang. Jadwalnya menyesuaikan waktu tayang dengan waktu Asia, Tingkok, dan Indonesia.

Dikatakan, totalnya akan ada 380 pertandingan selama 38 minggu.

“Dan akan ada 10 pertandingan per minggunya. Kami juga memberikan layanan program untuk masyarakat yang ingin berlangganan tayangan Liga Inggris, yaitu Mola Live Arena. Sedangkan cara untuk berlangganan bisa registrasi ke Molalive arena.com,” terangnya.

Sementara itu, Ayi Farid Wajdi, Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV mengatakan, saat ini Premier League dapat ditonton melalui Mola TV di kawasan perumahan dengan bantuan layanan Mola Matrix, sedangkan untuk keperluan komersil bisa menggunakan layanan dari MIX. Mola Matrix merupakan layanan baru yang dibentuk oleh Mola TV dan operator parabola Matrix TV untuk menghadirkan kanal Mola TV ke pengguna parabola.

“Tujuan Mola TV menggandeng kerja sama dengan dua patner resminya dalam penayangan Premier League di Indonesia adalah untuk memberikan kenyamanan pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan sepak bola. Dan bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” tandasnya.(HS)

Setelah Direnovasi, Kini di Museum Mandala Bhakti Semarang Ada Lukisan 3 Dimensi

Penutupan Lokalisasi SK Tunggu Pemberian Tali Asih