Realisasi Donasi Tahap ke-2, Beko Indonesia Sumbangkan Ventilator ke Pemprov Jawa Tengah

Country General Manager Indonesia T Beko Appliances Indonesia, Ali Cagri Gonculer (kanan) didampingi Sales Director PT Beko Appliances Indone, Arif Setiawan (kiri) mendonasikan 3 set ventilator mekanik kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diterima Gubernur Ganjar Pranowo di kantor Gubernur Jl Pahlawan Semarang, Rabu (9/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini berdampak pada meningkatnya okupansi rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan bagi pasien terdiagnosis Covid-19.

Tak ayal, fasilitas kesehatan masih menjadi kebutuhan prioritas yang perlu segera dipenuhi.

Memahami situasi ini, Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemerintah Indonesia menghadapi Covid-19.

Salah satunya dengan memberikan donasi berupa ventilator mekanik berstandar internasional ke wilayah yang membutuhkan.

Pada donasi tahap kedua ini, Beko menyumbangkan 3 ventilator mekanik kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pelaksanaan penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Semarang oleh Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Ventilator yang disumbangkan Beko Indonesia merupakan produksi dari Arçelik, perusahaan induk Beko, yang sejak April 2020 telah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Turki dalam memproduksi ventilator mekanik.

Yang kemudian didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan di seluruh dunia.

“Beko berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terdepan, yang memudahkan masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Di tengah pandemi, komitmen ini dikukuhkan Beko bersama induk perusahaannya Arçelik, melalui kolaborasi bersama sejumlah pihak. Tujuannya memproduksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan nyawa di tengah pengobatan pandemi Covid-19,” ujar Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia.

“Kami berharap, fasilitas kesehatan yang kami donasikan dapat bermanfaat, serta membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Sekaligus mendukung pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Sebelumnya pada Agustus lalu, Beko Indonesia telah menyalurkan 3 ventilator mekanik ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Donasi yang diberikan Beko, merupakan bagian dari gerakan kolektif global perusahaan dalam upaya mengatasi isu pandemi yang tengah dihadapi dunia.

Sejak April 2020, sebuah tim yang terdiri dari 120 insinyur dari berbagai disiplin ilmu, menggunakan fasilitas pembuatan prototipe di Arçelik Garage, sebuah pusat inovasi terbuka di Istanbul, untuk merancang dan menguji prototipe awal ventilator hanya dalam waktu 2 minggu.

Pada Juni 2020, 5.000 ventilator berhasil diproduksi, dan didonasikan untuk memenuhi permintaan domestik dan internasional, termasuk Indonesia.

Sebagai informasi, Beko adalah merek peralatan rumah tangga internasional di bawah naungan Arçelik, dan merupakan mitra utama global tim sepak bola FC Barcelona.

Beko menawarkan rangkaian produk peralatan rumah tangga, seperti major appliances (mesin cuci, pengering pakaian, lemari es, kompor tanam dsb), pendingin ruangan dan small domestic appliances (blender, espresso machine, mixer, microwave, dan sebagainya).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.