Razia Masker Di Sunan Kuning, Kastpol PP Kota Semarang: Ada Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Petugas mendata para pelanggar protokol kesehatan saat menggelar razia masker dan protokol kesehatan di lingkungan eks-Resos Argorejo (Sunan Kuning), Jumat (18/9/2020) malam.

 

HALO SEMARANG – Petugas gabungan Satpol PP Kota Semarang, Polrestabes, Dandim, dan Dinas Kesehatan Kota Semarang menggelar razia masker dan protokol kesehatan di lingkungan eks-Resos Argorejo (Sunan Kuning), Jumat (18/9/2020) malam.

Menurut Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto ada peningkatan kesadaran masyarakat di wilayah Sunan Kuning dalam menerapkan SOP kesehatan.

“Masyarakat dan pengunjung sudah menggunakan masker walau masih di dapati 14 pengunjung yang tidak memakai masker,” ujar Fajar.

Dalam kegiatan tersebut, selain merazia masker, Dinas Kesehatan Kota Semarang juga melaksanakan rapid tes kepada 64 pemandu lagu atau pemandu karaoke.

“Alhamdulillah hasil rapid tes terhadap 64 pemandu lagu semuanya non reaktif. Terima kasih atas kerja sama pengampu wilayah yang sudah menjaga protokol kesehatan di lingkungan Sunan Kuning, serta warga dan pengunjung yang memiliki kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujar Fajar.

Meski demikian, lanjut Fajar, petugas gabungan akan terus menggelar razia masker dan rapid tes massal sampai benar-benar warga sadar pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi, dalam dua pekan ke depan angka sebaran Covid-19 di Kota Semarang harus turun. Makanya tim gabungan akan semakin gencar dan massif menggelar razia masker dan rapid tes massal,” pungkas Fajar.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.