in

Rayakan Ulang Tahun Kedua, Hotel Aruss Semarang Gelar Beberapa Kegiatan Ekonomi Kreatif

Rangkaian kegiatan perayaan Ulang Tahun ke-2 Hotel Aruss Semarang.

HALO SEMARANG – Dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke dua, Hotel Aruss Semarang menggelar beberapa kegiatan ekonomi dan kreatif. Hotel yang berlokasi di Jalan dr. Wahidin No. 116 Jatingaleh, Candisari, Kota Semarang mengawali kegiatan dengan menggelar acara makan malam bersama tamu-tamu, rekan media, dan vendor event organizer yang sering mengadakan kegiatan di hotel ini.

Hotel Aruss Semarang mengajak para tamu untuk sedikit menengok perjalanan hotel ini sejak diresmikan dua tahun lalu hingga saat ini banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk mendukung perkembangan pariwisata Kota Semarang.

Bertepatan dengan dibukanya Pameran Karya Kreatif UMKM yang digelar di lobi hotel, acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, FX. Bambang Suranggono.

Dalam kesempatan ini, Bambang Suranggono menyatakan turut mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hotel Aruss Semarang yang juga memiliki peran dalam membawa perkembangan industri kreatif UMKM dan pariwisata di Kota Semarang.

Hotel Aruss Semarang mengawali rangkaian acara peringatan ulang tahunnya sejak Mei lalu dengan menyelenggarakan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kontribusi hotel bagi dunia pendidikan juga ditunjukkan dengan menyelenggarakan kompetisi seni menata tempat tidur dan meja makan bagi siswa dan mahasiswa perhotelan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Puluhan sekolah kejuruan, sekolah tinggi maupun universitas dengan jurusan perhotelan di Jawa Tengah turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Pegiat olahraga juga diajak berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun melalui kegiatan “Sunset Yoga” yang digelar di Juwana Jogging Track, lintasan lari berlokasi di lantai tujuh yang mendapat predikat sebagai lintasan lari tertinggi di Indonesia oleh MURI.

Tak cukup dengan itu, pertengahan Juni ini kelompok awak media pecinta sebak bola yang tergabung dalam Jurnalis FC diajak untuk berolahraga mini soccer dengan konsep guyup dan santai.

Kemudian kegiatan sepeda santai yang dimeriahkan dengan banyak doorprize ini dibuka untuk umum dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang dari berbagai komunitas sepeda maupun masyarakat umum.

Rangkaian acara peringatan ulang tahun ini dilengkapi dengan Pameran Karya Kreatif UMKM Kota Semarang pada tanggal 26 Juni – 25 Juli 2024 di lobi hotel. Total sebanyak 14 brand UMKM diajak untuk memamerkan produknya selama satu bulan sepanjang periode libur sekolah.

“Periode ini dinilai menjadi periode ramai tamu dari luar kota, baik yang berlibur maupun yang berbisnis sehingga menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan karya dan souvenir lokal Semarang,” ujar Public Relations Hotel Aruss Semarang, Lala Nikmah Jumat (28/6/2024).

Pecinta musik juga mendapat giliran dimanjakan dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun kedua ini. Selama tiga hari dari Kamis – Sabtu, 27 – 29 Juni 2024 pecinta musik jazz dapat menikmati sajian musik jazz di Vue Resto & Lounge yang berada di rooftop Hotel Aruss.

“Seluruh gelaran acara peringatan ulang tahun Hotel Aruss Semarang ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak serta mampu berkontribusi turut meramaikan agenda kegiatan Kota Semarang, khususnya dalam bidang pariwisata,” imbuhnya. (HS-06)

Usai Serangan Hacker, Diskominfo Kota Semarang Antisipasi dengan Lakukan Back-up Data

Ingin Olah Makanan Sehat, Ini Dia Saran Dinkes Kota Pekalongan