Rayakan Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan di Sekitar Jalan Pemuda Akan Ditutup

Naif Band, salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan pesta peringatan Tahun Baru 2020 di Kota Semarang di Jalan Pemuda, Selasa malam (31/12/2019). (gambar diambil dari Instagram @naifband).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana merayakan pergantian tahun yang dipusatkan di Jalan Pemuda, Semarang.

Berbagai acara hiburan disiapkan, guna menghibur masyarakat Kota Semarang yang akan merayakan Tahun Baru 2020 di Jalan Pemuda. Grup musik papan atas Tanah Air, Naif, bakal memeriahkan malam Tahun Baru 2020 ini.
Saat ini, pemkot juga sudah mendirikan sebuah panggung besar menghadap selatan tepatnya di area depan Bank Mandiri Jalan Pemuda. Masyarakat akan dihubur dengan berbagai penampilan kesenian mulai dari artis lokal hingga nasional pada malam tahun baru nanti.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang juga akan melakukan penutupan Jalan Pemuda mulai dari Simpang PLN hingga Simpang Gendingan. Penutupan jalan dijadwalkan akan dilakukan mulai Senin (30/12/2019) pagi.

“Sebenarnya ini sudah mulai loading barang tapi kami koordinasikan lebih lanjut dengan dinas terkait. Rencananya Senin sudah kami tutup. Jadi pengendara dari Jalan Tanjung tidak bisa menuju Jalan Pemuda, yang dari arah Johar tidak bisa ke arah Tugu Muda,” terang Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan, Minggu (29/12/2019).

Lanjut Danang, pengendara dari arah Kota Lama bisa melalui Bubakan atau Jalan Imam Bonjol jika hendak menuju pusat kota. Sementara, dari arah Jalan Tanjung mereka tetap bisa melewati Jalan Thamrin.

Bagi masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun bersama Pemkot Semarang, Dishub telah mempersiapkan area parkir di Jalan Pemuda dan Simpang Gendingan untuk parkir roda dua. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat bisa di Jalan Thamrin.

“Belakang panggung bisa untuk parkir. Kemudian, Jalan Thamrin juga bisa untuk parkir roda empat. Bisa satu sisi dua baris atau satu baris satu baris kanan kiri,” katanya.

Pihaknya juga mewanti-wanti terjadinya jukir liar. Karena itu, dia sudah bekerja sama dengan Polrestabes Semarang untuk antisipasi hal tersebut, sekaligus untuk pengaturan arus lalu lintas.

Selain Jalan Pemuda, Dishub Kota Semarang juga melakukan pengamanan lalu lintas di sejumlah pusat keramaian yang diprediksi akan menyedot massa saat perayaan malam pergantian tahun, di antaranya, Simpanglima, Kota Lama, Gombel, dan Marina.

“Pada malam pergantian tahun, seluruh petugas Dishub kami kerahkan untuk pengamanan arus lalu lintas,” tambahnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.