in

Rayakan HUT yang Pertama, Ika Smanik Salurkan Berbagai Bantuan Ke SMAN 1 Kendal

Penyaluran bantuan air bersih secara simbolis untuk daerah yang kekeringan di Kendal oleh Ketua Ika Smanik, Bondan Setyo Darmawan dan Kepala SMA Negeri 1 Kendal, Yuniasih, Senin (16/10/2023)

HALO KENDAL – Dalam rangka HUT Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kendal (Ika Smanik) yang pertama, berbagai bantuan disalurkan Ika Smanik untuk penunjang fasilitas di SMA Negeri 1 Kendal. Bantuan yang diserahkan di antaranya, pembangunan enam toilet dan satu ruang ganti, pemberian alat pencacah sampah, hingga stimulus ektra kulikuler karya ilmiah.

Peringatan Ika Smanik bersamaan dengan HUT ke-62 SMA Negeri 1 Kendal tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan, yang diawali dengan pemotongan tumpeng, dilanjut dengan penyerahan bantuan secara simbolis, hingga memainkan angklung secara bersama-sama di lapangan Pancasila SMA Negeri 1 Kendal, Senin (16/10/2023).

Ketua Ika Smanik, Bondan Setyo Darmawan mengatakan, selain serangkaian kegiatan untuk almamater, Ika Smanik juga melaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih ke beberapa wilayah kekeringan di Kendal, penanaman mangrove hingga pasar murah.

“Kami bukan hanya berpikir untuk kedalam internal alumni, tapi kami juga berpikir melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk almamater dan masyarakat. Selain itu, kami juga membagikan kartu anggota, dengan keuntungan memberikan diskon di beberapa merchant,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bondan juga mengapresiasi kepada para siswa SMA Negeri 1 Kendal yang antusias memainkan angklung. Menurutnya ke depan akan diselenggarakan pemecahan rekor bermain 1.000 angklung.

“Dengan tagline “Grow Together Grow Forever” kami ingin tumbuh bersama dan selamanya. Harapan kami, arti karya dari Ika Smanik semakin bisa dirasakan untuk keluarga besar SMA Negeri 1 Kendal dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, SMA Negeri 1 Kendal, Yuniasih, SPd MPd mengucapkan selamat ulang tahun dan berterima kasih kepada Ika Smanik, yang telah banyak mengabdi untuk almamater maupun masyarakat luas khususnya di Kendal.

Menurutnya, peran Ika Smanik lintas angkatan dalam memberikan bantuan, baik fisik berupa kamar mandi atau toilet, ruang ganti, dan lainnya sangat bermanfaat. Selain itu, juga telah memberikan motivasi kepada adik-adiknya, dalam memberikan pelajaran kesenian budaya.(HS)

Lanjutkan Komitmen Pengelolaan Air Bersih, Mbak Ita Sambut Tim Smart Water Cities Project

Nasmoco Targetkan Penjualan di Event GIIAS 2023 Sebanyak 200 SPK