in

Rayakan HUT Kota Semarang ke-475, Tokopedia Bagikan Tren Belanja di Ibu Kota Jawa Tengah

Foto ilustrasi.

HALO SEMARANG – Melalui inisiatif hyperlocal, Tokopedia terus berkomitmen untuk mendorong pemerataan ekonomi dan kemudahan akses berbelanja di seluruh daerah di Indonesia

Di Kota Semarang sendiri khususnya, Tokopedia telah berhasil mencatat kenaikan dengan jumlah transaksi sebesar hampir 2 kali lipat. Lima kategori paling laris di ibu kota Jawa Tengah ini adalah kategori Kesehatan, Handphone & Tablet, Makanan & Minuman, Elektronik dan Rumah Tangga.

Untuk mendukung inisiatif hyperlocal Tokopedia serta untuk memastikan kebutuhan masyarakat di Kota Semarang tersedia dengan cepat, Tokopedia juga telah memperkenalkan program Paket Sehari Tiba (PASTI) di akhir tahun lalu. PASTI juga merupakan salah satu upaya Tokopedia dalam mendukung kemajuan UMKM lokal.

Melalui program ini, pembeli dipastikan dapat menerima pesanannya hanya dalam waktu satu hari sejak melakukan pesanan. Selain itu, PASTI juga menawarkan berbagai promo gratis ongkir serta diskon hingga 80%.

Sejak peluncurannya di bulan Desember 2021 hingga Maret 2022, PASTI di Kota Semarang telah mencatat pertumbuhan jumlah pesanan sebesar lebih dari 8 kali lipat.

“Dengan program PASTI Tokopedia memastikan agar seluruh penduduk Kota Semarang dapat memenuhi kebutuhan mereka dan melakukan belanja online secara lebih efektif dan efisien dalam kurun waktu kurang dari 24 jam,” sebut Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Selain itu, sebagai platform untuk melakukan pembayaran pajak secara digital di hampir seluruh daerah di Indonesia, Tokopedia juga terus berkomitmen untuk mendukung upaya sosialisasi dan peningkatan pendapatan negara.

Kali ini, Tokopedia bekerja sama dengan pemerintah kota Semarang dalam menawarkan promo cashback 20% untuk transaksi pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui aplikasi Tokopedia.

Berlaku sepanjang bulan Mei 2022, promo ini juga diberikan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Semarang ke-475 yang jatuh di bulan ini. Pengguna cukup mencantumkan kode promo PBBSEMARANG untuk mendapatkan promo ini.

“Kami harap dengan adanya promo ini dapat meningkatkan antusias masyarakat Kota Semarang untuk melakukan transaksi pembayaran PBB secara online di Tokopedia,” tutup Ekhel.(HS)

Oktafianus Fernando Resmi Gabung PSIS

Awalnya Coba-coba Ikut Lapak Ganjar, Kerajinan Enceng Gondok Berkembang Pesat