in

Rayakan HUT Ke-77, Persit KCK Batang  Berbagi Takjil

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Mutia Ahmad Alam Budiman, dalam ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu, Kabupaten Batang, Jumat (31/3/2023).. (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, menggelar bakti sosial, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 organisasi itu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, para pengurus dan anggota organisasi istri tentara tersebut, membagikan takjil kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu.

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Mutia Ahmad Alam Budiman, mengatakan kegiatan tersebut, sesuai arahan Pemerintah Pusat, untuk tidak menggelar buka puasa bersama, dan mengganti dengan aksi kepedulian terhadap sesama.

Dengan demikian bakti sosial dapat tetap berjalan dan penerima bingkisan takjil dapat berbuka puasa di rumah masing-masing.

“Ini sesuai arahan dari pemerintah, jadi kami tidak menggelar buka puasa bersama,” kata Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Mutia Ahmad Alam Budiman, setelah berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu, Kabupaten Batang, Jumat (31/3/2023).

Ia menambahkan, seluruh anggota Persit saat ini berfokus untuk membantu penanganan terhadap penurunan angka stunting.

“Kami memberikan makanan tambahan kepada anak-anak yang terindikasi stunting,” kata dia.

Adapun upaya yang dilakukan, antara lain memberikan pelatihan kepada masyarakat, tentang cara menu sehat dan bergizi.

“Para anggota Persit juga memberikan pelatihan tentang cara mengolah menu yang sehat, agar para ibu mempu memberikan makanan bergizi, sehingga bisa meningkatkan nafsu makan anak,” kata dia. (HS-08)

Kesbangpol Kota Pekalongan Ingatkan Pegawai Non ASN Wajib Netral dalam Pemilu

Penuhi Kebutuhan Kawasan Industri, Disnaker Batang Gelar Pelatihan Siapkan SDM Berkompeten