in

Rayakan HUT Ke-501 Kabupaten Semarang, Bupati Ngesti Ajak Warga Terus Bekerja Sama

Perayaan HUT Ke-501 Kabupaten Semarang di halaman Kantor Bupati Semarang, di Ungaran, Selasa (15/3/2022). (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Meski menghadapi beragam persoalan, terutama akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dalam dua tahun ini, pembangunan di Kabupaten Semarang tetap berlangsung.

Hal itu diungkapkan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, ketika memimpin apel besar peringatan HUT Ke-501 Kabupaten Semarang, di halaman Kantor Bupati Semarang, di Ungaran, Selasa (15/3/2022).

Apel diikuti puluhan aparatur sipil negara (ASN), yang mengenakan pakaian khas Gagrak Semarang. Adapun di tenda kehornatan, hadir anggota Forkompinda, Wabup H Basari, Sekda Djarot Supriyoto, dan para undangan dari dinas atau instansi terkait.

Menurut Bupati H Ngesti Nugraha, salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah terbangunnya kebersamaan. Untuk itu Bupati mengajak warganya, untuk terus bekerja sama meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian kita mampu menyelesaikan hambatan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan,” kata dia, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Selama dua tahun pandemi Covid-19, lanjut Bupati, terjadi ekses di sektor ekonomi, sosial dan budaya.

Pemkab Semarang bersama seluruh elemen masyarakat terus berupaya melakukan penanganan penyebaran virus Covid-19. Edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi oleh satgas di semua lini telah berjalan sesuai jalurnya. Sehingga dapat menekan angka kasus aktif Covid-19.

Berbagai program unggulan juga berhasil dilaksanakan sepanjang tahun 2021 sampai triwulan pertama tahun 2022. Seperti penyediaan layanan ambulans gratis, perbaikan rumah tidak layak huni dan pemberdayaan petani.

Bahkan di tengah pengalihan dana miliaran rupiah untuk penanganan Covid-19, telah berhasil diselesaikan puluhan proyek fisik. Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya bernilai ratusan miliar rupiah.

Tak hanya itu, juga diraih penghargaan juara pertama kegiatan produk unggulan dan potensi se Jawa Tengah. Ada pula prestasi sebagai salah satu Kabupaten Inovatif di tanah air (Innovative Government Award) 2021 oleh Kemendagri.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak atas pencapaian tersebut. Semoga Kita bersama dapat terus melanjutkan pembangunan demi kejayaan Kabupaten Semarang,” tegasnya.

Pada kesempatan, Bupati dan Forkompinda menyerahkan berbagai penghargaan kepada warga dan sekolah berprestasi.

Diantaranya SMP N 2 Pringapus sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2021 dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) “Melati Makmur” Ungaran Barat, sebagai teladan pertama lomba Bangga Kencana tingkat Kabupaten Semarang tahun 2022.(HS-08)

Talk Show di Grobogan, Tiga Kepala Daerah Bicara Sinergi Pembangunan

Jalan Alternatif Plawangan – Kragan Jadi Prioritas, Bupati Rembang : Pokoke Kuwi Ojo Diutik-utik.