in

Rayakan HUT Ke-44, PDAM Tirta Merapi Klaten Gelar Aksi Sosial

Penyerahan bantuan secara simbolis, kepada warga terdampak Covid-19, dalam rangka perayaan HUT Ke-44 PDAM Tirta Merapi Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Klaten, menggelar parayaan HUT ke-44, Kamis (9/9), secara sederhana dengan membagikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM.

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten, Irawan Margono mengatakan kegiatan ini merupakan aksi nyata bentuk kepedulian PDAM, kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur, agar kami dapat membawa manfaat bagi masyarat,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dalam kegiatan itu, diserahkan pula secara simbolis bantuan 100 tangki air bersih, bantuan APD bagi relawan pos aju dan PMI, serta bantuan logistik untuk lima pos aju di Kabupaten Klaten.

Selain itu, PDAM Tirta Merapi juga memberikan bantuan paket sembako bagi 100 penyandang disbilitas dan yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19 serta 150 paket sembako untuk relawan di wilayah sumber mata air.

“Sebelumnya telah digelar kegiatan sosial lainnya berupa donor darah oleh karyawan PDAM Tirta Merapi bersama dengan PMI Klaten. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” imbuh Irawan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menilai peringatan HUT Ke-44 PDAM Tirta Merapi Klaten, yang digelar dengan aksi sosial, merupakan langkah tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya dengan kondisi pandemi yang belum berakhir, kegiatan ini lebih bermanfaat dibandingkan acara peringatan hari jadi yang digelar secara meriah dengan menghadirkan banyak orang.

“Saya harap aksi serupa juga diikuti oleh BUMD-BUMD lainnya yang ada di Kabupaten Klaten. Sehingga selain layanan yang diberikan kepada masyarakat, juga dapat memberikan manfaat lain bagi masyarakat Kabupaten Klaten,” kata dia. (HS-08)

Share This

Ada Rekayasa Kebohongan Kasus Pembunuhan Taruna PIP Semarang, Polisi Akhirnya Tetapkan 5 Tersangka

Gibran Ajak Warga Surakarta Bangun Budaya Olahraga