Raul Berpeluang Latih Real Madrid

Raul Gonzalez/dok.

 

HALO SPORT – Raul Gonzalez berpeluang melatih Real Madrid jika performa Los Blancos tak ada peningkatan di bawah arahan Zinedine Zidane.

Si Putih lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan susah payah. Penampilan Sergio Ramos dan kolega di LaLiga (Liga Primer Spanyol) juga tidak meyakinkan.

Saat ini Los Merengues menduduki posisi keempat dengan 20 poin dari 11 pertandingan. Pimpinan klasemen dipegang Atletico Madrid yang mengoleksi 26 angka dari 10 laga.

Manajemen di bawah pimpinan Florentino Perez masih memercayai Zidane. Namun, jika pria asal Prancis itu di kemudian hari gagal memenuhi harapkan, maka Perez menyiapkan Raul.

Sekarang eks striker dan kapten Madrid itu menukangi tim Castilla. Hasil skuad Castilla memang tak terlalu bagus (13 kali menang, 13 imbang, 10 kalah).
Namun, sebagai legenda klub, Raul dinilai mampu dan tahu apa yang dibutuhkan Madrid untuk bangkit. Pria 43 tahun ini dianggap punya kapasitas untuk mengulang pencapaian Zidane.

Sebelum membesut tim utama, Zidane memoles tim Castilla. Perez lantas mempromosikan Zizou dan terbukti sukses.

‘’Saya rasa Raul bisa menjadi pelatih yang bagus untuk Real Madrid, tapi sepak bola itu seperti siklus bulan dan tidaklah mudah untuk selalu ada di level terbaik. Saya menjalaninya di masa saya,’’ ujar Davor Suker, mantan penyerang Madrid, kepada Marca.

Menurut pemain berkebangsaan Kroasia itu, Gonzalez tahu betul apa yang dibutuhkan tim. Suker berharap bisa melihat Raul memimpin tim suatu hari nanti.

Gonzalez memperkuat El Real C (1994), El Real B (1994), El Real (1994-2010), Schalke (2010-2012), Al Sadd (2012-2014), dan New York Cosmos (2014-2015). Dia mulai menjadi pelatih di tim yunior Madrid (2018-2019), dan Castilla mulai 2019 hingga sekarang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.