in

Ratusan Warga Sendangdawung Kendal Antusias Mengikuti Vaksinasi Umum

Pelaksanaan vaksinasi kepada warga Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kendal, Selasa (24/8/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, kembali menggelar vaksinasi untuk umum di Balai Desa Sendangdawung, Selasa (24/8/2021).

Vaksinasi dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kangkung 2 tersebut, disambut antusias oleh masyarakat di Desa Sendangdawung, khususnya yang belum mendapatkan vaksin.

Kepala Desa Sendangdawung, Sulastro berpesan kepada warganya, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap disiplin 5M dalam aktivitas sehari-hari.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu cara yang diprogramkan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Bapak dan ibu yang telah divaksin harus menjadi juru kampanye kepada keluarga dan tetangga untuk ikut divaksin. Katakan kepada semua, saya sudah divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” pesan Kades.

Dengan melihat antusiasme warga yang ikut vaksinasi, dirinya juga berharap, target vaksin bagi warga Sendangdawung akan segera tercapai.

Alhamdulillah tingkat kesadaran warga Sendangdawung cukup baik. Namun harus tetap disiplin protokol kesehatan. Karena vaksin dan doa merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Sulastro.

Sementara itu Sekretaris Desa Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan, vaksinasi yang dibuka di desanya dengan kuota yang tersedia sebanyak 200 vaksin.

Alhamdulillah dari 200 kuota yang kita sediakan, sampai kemarin sudah ada 200 pendaftar. Sehingga hari ini kita lakukan screning dan pelaksanaan vaksinasi,” terangnya.

Sementara menurut pengakuan salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi, Diana Putri (25), dirinya merasa lega sudah mengukuti vaksinasi tahap pertama untuk umum ini.

“Saya lega bisa ikut vaksinasi ini. Ya memang harus antre tapi gak lama kok, karena bergantian. Semoga kalau sudah divaksin ini bisa kebal dari virus corona,” ungkap Diana sambil tersenyum.(HS)

Share This

129 Warga Parakan Rowosari Kendal Terima BLT Dana Desa Juli dan Agustus 2021

Satya Wacana Saints Bangun GOR Mini