in

Ratusan PTPS Jalani Swab Test Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kendal

Para Pengawas TPS menjalani swab test di RSDC Kabupaten Kendal, Sabtu (28/11/2020).

 

HALO KENDAL – Guna memastikan kondisi pengawas Pilkada di Kendal 9 Desember 2020 nanti tidak terpapar Covid-19, Bawaslu Kabupaten Kendal melaksanakan swab test bagi ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di RS Darurat Covid-19 Kendal, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan, menyusul ditemukannya hasil reaktif para PTPS, usai menjalani rapid test yang diadakan pada Kamis (26/11/2020) dan Jumat (27/11/2020) kemarin di masing-masing kecamatan.

Tujuannya, sebagai upaya meyakinkan kepada masyarakat, bahwa seluruh jajaran Bawaslu hingga Pengawas TPS tidak ada yang terpapar virus Covid-19.

Menurut dokter RSDC, Agus Suwondo, pelaksanaan swab test berlangsung pukul 09.00 – 10.00 WIB, yang diikuti oleh ratusan pengawas TPS di Kabupaten Kendal, yang sebelumnya juga dilakukan kepada Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS).

“Lebih dari seratus pengawas TPS yang menjalani swab test yang dilaksanakan Bawaslu. Sebelumnya, ratusan KPPS yang reaktif juga dilakukan swab test yang dilaksanakan oleh KPU. Jika nanti hasilnya ada yang positif, maka kepada yang bersangkutan akan dilakukan isolasi mandiri,” terang Agus.

Menurutnya, ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapid test yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu dan KPU Kabupaten Kendal.

“Dengan kegiatan swab test ini, diharapkan semua penyelenggara dan pengawas Pilkada Kendal 2020 bebas dari Covid-19, yang dibuktikan melalui swab test ini, yang hasilnya sudah keluar sore hari ini. Untuk yang posiitif wajib menjalani karantina atau isolasi mandiri,” pungkas Agus Suwondo.(HS)

Share This

Hari Pemungutan Suara Pilkada Serentak Libur Nasional

Aklamasi, Nurkholis Terpilih Sebagai Ketua AMSI Jateng 2020-2023