in

Ratusan Porsi Makanan Dibagikan Kepada Keluarga Prasejahtera di TPA Jatibarang

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah (Jateng) bagikan makanan kepada pemulung dan keluarga prasejahtera di TPA Jatibarang, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah (Jateng) membagikan makanan siap santap kepada ratusan pemulung dan keluarga prasejahtera di kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021).

Tim Program ACT Jateng, Hamas Rausyanfikr mengungkapkan, melalui program operasi makan gratis, pihaknya menggunakan armada Humanity Food Truck memasak sebanyak 500 porsi makanan siap santap untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebanyak 300 porsi kita distribusikan untuk para pemulung dan keluarganya. Sementara 200 porsi lainnya kita bagikan kepada panti asuhan dan pondok pesantren yang ada disekitarnya,” ungkap Hamas dalam keterangannya kepada halosemarang.id, Kamis (9/9/2021).

Ia menuturkan, proses pendistribusian dibantu oleh Masyrakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Semarang. Satu persatu rumah keluarga pemulung dikunjungi demi menghindari terjadinya kerumunan.

“Program operasi makan gratis adalah wujud aksi berkesinambungan dan menjadi manfaat yang besar bagi masyarakat prasejahtera di kala pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kepala Pengelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPA Jatibarang, Wahyu Heryawan menyambut baik upaya ACT dalam membantu sesama.

“Dengan adanya kegiatan food truck di sini sangat membantu para pemilah sampah terlebih di masa pandemi yang juga berdampak pada mereka. Kami sangat berterimakasih semoga tali silaturahmi terus terjalin dan berkah untuk kita semua,” tandas Wahyu.(HS)

Share This

Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas di Peparnas XVI Papua

Pedagang Pasar Johar Bisa Kembali Mulai 24 September 2021