in

Ratusan PKL di Blora Terima Bantuan

Bupati Blora H Arief Rohman, di lobi Kantor Bupati Blora, menyerahkan bantuan paket sembako kepada PKL yang biasa berjualan di sejumlah fasilitas umum, seperti di Alun-alun, Kridosono, dan Taman Seribu Lampu Cepu. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora, memberikan bantuan berupa paket sembako, kepada ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sejumlah fasilitas umum, seperti di Alun-alun, Kridosono, dan Taman Seribu Lampu Cepu.

Bantuan diberikan karena pada masa PPKM darurat ini, mereka tak bisa berjualan, sebagai konsekuensi penutupan sejumlah ruas jalan. Selain dari Pemkab, bantuan serupa diberikan oleh Bank Jateng Cabang Blora dan BPR BKK Blora serta dinas terkait.

Penyerahan bantuan secara simbolis, dilakukan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, di lobi Kantor Bupati Blora, Kamis (15/7) dengan menghadirkan perwakilan PKL. Hadir pada acara itu Forkopimda, Kepala Bank Jateng Cabang Blora dan BPR BKK Blora serta dinas terkait,

Menurut Bupati Blora H Arief Rohman, penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian dari pemerintah kepada para PKL, yang terdampak sosial-ekonominya dengan adanya kebijakan tersebut.

“Untuk teman-teman yang terdampak, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. 600 paket sembako yang kami serahkan ini, dari cadangan pangan Pemkab Blora. Terkait dengan kebijakan PPKM Darurat ini kita berharap agar tidak berlanjut dan Covid-19 ini segera terkendali,” kata Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Bupati berharap, dengan bantuan sembako tersebut, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi ini.

“Semoga kasus Covid-19 ini bisa segera turun, dan Alhamdulillah Blora ini sudah oranye. Meski demikian kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, agar ke depannya Blora nanti dapat membaik,” harapnya.

Arief Rohman juga mengapresiasi dukungan segenap pihak yang telah bahu-membahu memberikan dukungan kepada masyarakat Blora yang terdampak.

“Kami mengapresiasi untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi dari Bank Jateng dari BKK maupun dinas terkait, dan bantuan dari berbagai pihak yang ikut bersimpati untuk membantu teman-teman yang terdampak,” kata Bupati.

Termasuk, pihaknya juga mengapresiasi peran para PKL yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini.

“Selain Bank Jateng dan BPR BKK, kami berharap pihak lainnya juga tergerak untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak pandemi ini,” tambah Bupati.

Ditemui usai menerima bantuan tersebut, Ketua Paguyuban PKL Alun-Alun Blora, Sureni menyampaikan rasa terimakasihnya. Ia berharap agar situasi dapat kembali kondusif dan permasalahan Covid-19 bisa segera teratasi.

“Alhamdulillah tadi kami (PKL Alun-Alun) menerima bantuan sekitar 168 paket, terimakasih kepada pemerintah daerah semoga bantuan paket sembako ini bisa membantu menyambung hidup sehari-hari. Terima kasih Bapak Bupati Arief dan instansi yang sudah bekerja keras menangani Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Harapan kita semua, semoga permasalahan Covid-19 di tanah air dan Kabupaten Blora segera selesai,” lanjutnya.

Sebagai informasi, rinciannya penyerahan bantuan tersebut diantaranya dari Pemkab Blora sejumlah 600 paket sembako, Bank Jateng sejumlah 600 paket sembako, dan BPR BKK sejumlah 150 paket sembako.

Selain diserahkan untuk PKL, juga diserahkan kepada untuk tenaga kesehatan (nakes) di berbagai puskesmas dan rumah sakit yang terkena Covid-19, relawan pemulasaran jenazah Blora dan Cepu, masyarakat kurang mampu yang isolasi mandiri, dan masyarakat kurang mampu yang terdampak lainnya.

Usai penyerahan, dilanjutkan dengan diskusi bersama antara Bupati dengan Para Ketua Paguyuban PKL.

Pemkab Blora berencana menawarkan alternatif tempat untuk berjualan sementara bagi para PKL. Dengan catatan, agar para PKL mematuhi protokol kesehatan, tidak menimbulkan kerumunan, dan sesuai dengan peraturan PPKM yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Blora, Asisten I Sekda, Kepala Dindagkop UKM Blora, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Ketua Paguyuban PKL yang ada Alun-Alun,Kridosono, Taman Seribu Lampu, relawan pemulasaran jenazah, perwakilan tenaga kesehatan. (HS-08).

Share This

Pantang Lakukan Kuncian Guillotine

Pemkab Blora Minta Apotek Jual Obat Tak Lebihi HET