in

Ratusan Petugas Kebersihan di Blora Terima Paket Sembako dari Baznas

Bupati Blora, Arief Rohman menyerahkan bantuan paket sembako, kepada petugas kebersihan di aula Kantor DLH Blora, Jumat (14/4/2023). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Menjelang Lebaran 2023, ratusan petugas kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, menerima paket sembako dari Baznas Kabupaten Blora.

Tercatat ada 187 paket sembako dari Baznas, yang diserahkan Bupati Blora, Arief Rohman, di aula Kantor DLH Blora, Jumat (14/4/2023).

Dalam kesempatan tu, Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi pengabdian dan dedikasi para petugas kebersihan, yang telah berpartisipasi dalam merawat dan menjaga kebersihan wilayah Blora.

“Terima kasih kepada jajaran DLH, para petugas kebersihan, yang telah memberikan dedikasinya untuk Pembangunan Kabupaten Blora, khususnya rekan-rekan petugas kebersihan, yang setiap hari memberikan pengabdiannya dan dedikasinya menjaga kebersihan Blora ini, sehingga Blora ini menjadi kota bersih dan kemarin puncaknya kita meraih adipura, semoga dengan dukungan panjenengan kedepan bisa kita pertahankan,” kata Bupati, seperti dirilis blorakab.go.id.

Terlebih, dalam beberapa kesempatan seperti hari libur dan cuti bersama, petugas kebersihan tetap memberikan pengabdiannya untuk menjaga kebersihan kota.

Atas itu semua, Bupati mendoakan agar ketulusan dan keikhlasan mereka dalam bekerja dapat menjadi catatan amal ibadah.

“Pemudik dari berbagai daerah akan datang, meski hari libur tapi panjenengan tetap kerja, ini sesuatu yang luar biasa. Saya menyampaikan apresiasi suatu rasa hormat kepada panjenengan saudara semuanya yang dengan tulus ikhlas mengabdi, semoga dicatat untuk amal kebaikan panjenengan,” harap Bupati.

Arief juga mengemukakan rencana akan memberikan tambahan bantuan sembako untuk para petugas kebersihan, dari semula 187 paket sembako rencananya akan ditambah sekitar 22 paket.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora, Istadi, mengungkapkan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari acara pengajian bulan suci ramadhan untuk seluruh staf dan karyawan DLH.

“Kita dapat bantuan dari Baznas 187 paket sembako untuk tenaga kebersihan dan tenaga yang menangani persampahan, Alhamdulillah hari ini telah diserahkan oleh Pak Bupati, semoga bisa menambah semangat teman-teman,” tandasnya

Sementara itu, Rizkian (21), salah satu penerima paket sembako mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako tersebut. Sehari-harinya ia bertugas sebagai pemotong rumput, khususnya di wilayah Blora Kota.

“Iya dapat sembako, maturnuwun bantuan sembakonya, nanti rencananya buat keluarga di rumah,” ungkap Rizkian.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Blora, Kepala DLH Blora, Sekdin DLH Blora, Kabid, beserta seluruh staf, DWP, dan jajaran DLH Blora.

Setelah penyerahan bantuan sembako, dilanjutkan tausiyah, oleh H Minardi Mufidz . (HS-08).

Bupati Kudus Minta Pasar Murah Digelar Setiap Bulan

Objek Wisata dan Pusat Kuliner Diminta Bersiap Sambut Pemudik