in

Ratusan Pesilat Ikuti LGBR Cup Kendal

Pembukaan LGBR Cup 2022, di halaman Masjid Al Muttaqin, Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu (18/9/2022).

HALO KENDAL – Kejuaraan Seni Bela Diri Lembaga Garuda Bambu Runcing (LGBR) Cup digelar di halaman Masjid Al Muttaqin, Desa Penyangkringan, Kecamatan Weleri, Minggu (18/9/2022).

Ketua IPSI Kendal, Muhammad Tommy Fadlurohman mengatakan, kegiatan yang digelar selama dua hari untuk tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA ini sebagai persiapan menghadapi Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang.

Untuk itulah, IPSI Kendal mempersiapkan atlet-atlet baru di bidang seni pencak silat, kerja sama dengan Lembaga Seni Bela Diri Garuda Bambu Runcing dengan mengadakan LGBR Cup 2022.

“Dengan adanya LGBR Cup ini nantinya kami akan mencari bibit-bibit atlet pencak silat dari Kabupaten Kendal,” ujar Anggota DPRD Kendal yang akrab disapa Gus Tommy tersebut.

Dijelaskan, LGBR Cup diikuti sekitar 100 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal. “Kegiatan ini diharapkan bisa memacu bagi padepokan silat untuk menjadikan para pesilatnya semakin semangat untuk meningkatkan kualitas seni pencak silat,” jelas Gus Tommy.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan kejuaraan pertama yang dilakukan LGBR, sebagai pemanasan para atlet dalam menghadapi kejuaran jenjang berikutnya.

“Kami menargetkan dalam Porprov nanti, IPSI Kendal bisa masuk sepuluh besar. Dengan persiapan yang matang, kami yakin apa yang kami targetkan bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara, Pembina Seni Bela Diri Garuda Bambu Runcing Kendal, Muhamad Mahbub Rosyidi mengatakan, dengan adanya event ini diharapkan bisa melahirkan bibit atlet pencak silat handal. Saat ini dari Kendal ada dua perwakilan yang masuk di tingkat nasional.

Dirinya berharap, ke depan para atlet pencak silat Kendal bisa meraih prestasi, baik tingkat nasional hingga tingkat internasional.

“Dengan event ini akan membangkitkan kembali para atlet yang sebelumnya vakum selama dua tahun karena pandemi, menjadi semangat kembali,” ungkap Mahbub.(HS)

Kalah tapi Peluang Bagnaia Makin Terbuka

Danur Rispriyanto Ditunjuk Jadi Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng di Porwanas 2022