in

Ratusan Pelajar Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Polres Pekalongan

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, saat meninjau vaksinasi massal untuk pelajar di wilayahnya. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Ratusan pelajar SMK Gondang di Kecamatan Wonopringgo dan SMK Karangdadap di Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/9) tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Pekalongan.

Hal itu disaksikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria SH SIK MH, saat meninjau vaksinasi massal untuk pelajar tersebut.

Kapolres Pekalongan mengatakan salah satu cara agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan, adalah seluruh pelajar harus mengikuti vaksinasi. Karena dengan vaksinasi, akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Dengan mengikuti vaksin, kita lindungi diri kita, guru, keluarga dan masyarakat luas yang nantinya otomatis bisa secara perlahan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan sekolah tatap muka bisa segera dilakukan,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Sementara itu ketika berdialog dengan pelajar, AKBP Arief mengungkapkan kegembiraannya karena pelajar antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengecek tahapan demi tahapan vaksinasi, mulai pendaftaran, screening kesehatan, hingga penyuntikan.

AKBP Arief mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Polres Pekalongan dalam melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar, untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah.

Vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Karena vaksinasi untuk pendidik telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas di beberapa daerah,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate. (HS-08)

Share This

Ungkap Kebakaran Lapas Tangerang, Polda Metro Periksa Kalapas dan Evaluasi Alat Bukti

Polres Temanggung Pantau Pembelajaran Tatap Muka