Ratusan Paket Sembako Bagi Warga yang Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Lurah Karangtempel, Haryati menyerahkan reward kepada warganya yang telah berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan kasus virus corona.

 

HALO SEMARANG – Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur setiap hari Jumat melaksanakan kegiatan bertajuk Jumat Berkah, dengan membagi-bagikan paket sembako bagi warga kurang mampu.

Menariknya, dalam kegiatan kali ini paket sembako tidak diberikan bagi warga kurang mampu saja, namun juga diberikan kepada warga yang selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai kasus penularan wabah Covid-19.

Sejak terdengar calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga terkonfirmasi positif kasus Covid-19, pihak Kelurahan Karangtempel makin gencar memberikan reward bagi warga yang selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

“Peghargaan itu berupa paket sembako. Langsung diberikan kepada warga yang dipandang kurang mampu dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Lurah Karangtempel, Haryati, Jumat, (6/11/2020).

Dalam pendistribusian paket sembako tersebut, pihak kelurahan harus menaiki becak, lantaran jalan perkampungan yang sulit untuk menggunakan kendaraan roda empat.

Dalam kegiatan itu juga nampak Camat Semarang Timur, Nurul Hidayati yang ikut turun membagikan paket sembako kepada warga.

Melihat warga yang berkerumun namun sudah berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan, maka mereka langsung dihampiri dan diberikan sebuah hadiah berupa paket sembako.

“Pemberian paket sembako ini dengan maksud agar warga mendapatkan edukasi dalam penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Choirul, salah satu pedagang soto di Karangtempel mengaku senang dengan program ini.
“Pemberian ini sangat bernilai karena dapat meringankan beban hidup warga,”ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.